get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Penjualan Game Spider-Man 2 Kayak Kacang Goreng

Cara Bermain Katla, Game Tebak Kata yang Viral di Medsos

Selasa, 02 Agustus 2022 | 06:30 WIB
header img
Cara bermain Katla (Foto: Celebrities.id)

JAKARTA, iNews.id - Simak cara bermain Katlagame tebak kata yang ramai di Twitter. Game Katla akhir-akhir ini memang tengah begitu digandrungi, terutama oleh warganet di Twitter.

Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya unggahan hasil bermain Katla yang bertebaran di linimasa Twitter.  Dari sanalah akhirnya muncul rasa penasaran tentang game tersebut yang disebut-sebut mampu mengasah perbendaharaan kata dalam Bahasa Indonesia.

Katla sendiri merupakan game berbasis website yang dikembangkan oleh seorang pria bernama Fatih Kalifa. Konsepnya hampir mirip dengan game tebak kata Bahasa Inggris Wordle yang telah lebih dahulu ada.

Namun bedanya, Katla menggunakan Bahasa Indonesia sesuai dengan KBBI yang menjadi inti permainan. Adapun cara memainkan game tebak kata Katla yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber adalah sebagai berikut (14/7/2022).

Cara bermain Katla

-Masuk ke aplikasi browser.
-Kunjungi situs Katla, https://katla.vercel.app.
-Setelah masuk ke halaman situs, kamu akan langsung disuguhkan dengan 5 baris kotak tersusun secara horizontal dan 6 baris kotak tersusun secara vertikal serta papan huruf di bawahnya.
-Kamu diminta untuk memasukkan kosakata dalam Bahasa Indonesia yang sesuai dengan KBBI dan terdiri dari lima huruf di setiap barisnya.
-Tekan Enter jika selesai menebak kata.
-Kamu bisa menghapus huruf yang keliru sebelum ditekan Enter dan menggantinya dengan huruf yang benar.
-Setelah ditekan Enter, warna masing-masing kotak akan berubah untuk menunjukkan status salah atau benar suatu huruf yang menjadi acuan untuk menebak kata selanjutnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut