get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

Kisah Salah Satu Orang Terkaya Dunia, Mengaku Dulu Seorang Gelandangan

Rabu, 21 September 2022 | 19:51 WIB
header img
Kisah John Paul Dejoria orang terkaya dunia (istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Siapa sangka ternyata salah satu deretan orang terkaya dunia ini, pernah kadi gelandangan. Namun berkat kerja kerasnya tiada henti kini pria bernama John Paul Dejoria telah mencapai kesuksesan.

John Paul DeJoria adalah pendiri perusahaan perawatan rambut John Paul Mitchell Systems sekaligus produsen tequile Patron Spirits Co.

Meskipun dikenal sebagai salah satu pebisnis ternama asal Amerika Serikat (AS) bahkan masuk dalam deretan orang terkaya dunia, John Paul DeJoria ternyata pernah hidup sebagai gelandangan. 

Masa kecil John Paul DeJoria dihabiskan di Los Angeles. Dia tinggal bersama ibunya dengan keadaan susah. Hingga pada suatu waktu, ia dititipkan ke orang tua asuh karena sang ibu sudah tidak mampu membiayai hidup mereka. 

Bahkan, ia pernah menjadi gelandangan yang tak memiliki tempat tinggal saat usianya beranjak dewasa. Untuk sekadar bisa membeli makanan, ia melakukan berbagai pekerjaan seperti menjual kartu Natal, buku ensiklopedia dan lainnya. John Paul DeJoria berjualan dari pintu ke pintu dan tak jarang mendapat penolakan.

Meski demikian, ia pantang menyerah hingga awal kesuksesannya dimulai saat ia bekerja di perusahaan produk perawatan rambut Redken dan Fermodyl Hair Care. 

Saat John Paul DeJoria dipecat dari kedua perusahaan tersebut, ia memutuskan untuk mendirikan perusahaannya sendiri bekerja sama dengan mitranya yakni Paul Mitchell.

John Paul DeJoria dan Paul Mitchell kemudian mendirikan perusahaan dengan modal sebesar 700 dolar AS pada 1980. Meski metode pemasarannya hanya dari mulut ke mulut, namun produknya tetap dilirik masyarakat.

Pada 1989, ia dan rekannya yang lain yakni Martin Crowley membeli saham Patron Spirits. Namun, pada 2018 ia menjualnya pada Bacardi senilai 5,1 miliar dolar AS.

Menurut catatan Forbes, John Paul DeJoria memiliki kekayaan mencapai 3 miliar dolar AS atau setara Rp45 triliun. 
 

 

 

tayang di https://www.inews.id/finance/bisnis/kisah-john-paul-dejoria-dulu-gelandangan-kini-masuk-deretan-orang-terkaya-di-dunia

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut