Penemuan Bayi Berlumuran Darah Gemparkan Warga Bojonegoro, Diduga Dibuang Orang Tuanya

Dedi Mahdi
.
Selasa, 27 September 2022 | 17:34 WIB
Penemuan bayi berlumuran darah gemparkan warga Bojonegoro (Foto: Ilustrasi/Ist)

BOJONEGORO, iNews.id - Penemuan bayi Dibawah pohon membuat Warga Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, gempar. Bayi yang ditemukan tersebut dalam kondisi berlumuran darah dan kedinginan.

Beruntung, warga segera melarikan sang bayi ke puskesmas terdekat, sehingga nyawanya tertolong.

Bayi perempuan seberat 2,7 kilogram dan panjang 47 centimeter tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya beberapa saat setelah dilahirkan. Saat ditemukan, bayi tersebut diselimuti handuk berwarna oranye kombinasi putih dan tidak dipakaikan baju.

Belum diketahui orang tua dari bayi tersebut. Saat ini sang bayi dalam kondisi sehat dan tengah dirawat di Puskesmas Dander.

Seorang warga, Hartono, menjelaskan sang istri semula mendengar ada jeritan bayi di kebun belakang rumah. Jeritan itu juga didengar oleh sang anak yang baru pulang kerja.

Alhasil dirinya melakukan pengecekan di arah suara jeritan bayi tersebut. Benar saja, seorang bayi ditemukan tergeletak di bawah pohon kelor.

"Istri dengar ada jeritan bayi di sini. Cuma waktu itu saya gak percaya, bayi kok di kebun. Terus gak lama kemudian anak saya pulang, mau ke kamar mandi dengar bayi nangis. Saya terus samperin sama anak saya di sini," kata Hartono, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu, Kapolsek Dander AKP Jadmiko berjanji akan menelusuri orang tua dari sang anak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kita dari pihak kepolisian akan menyelidki siapa orang tua dari anak ini," kata Jadmiko.

 

 

 

tayang di https://jatim.inews.id/berita/warga-bojonegoro-digegerkan-penemuan-bayi-di-bawah-pohon-kelor-kondisi-berlumuran-darah/2

Editor : Dinar Putra
Bagikan Artikel Ini