Logo Network
Network

Kapten Garuda Muda Pemain Paling Ditakuti Pelatih Malaysia

Ilham Sigit
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 07:26 WIB
Kapten Garuda Muda Pemain Paling Ditakuti Pelatih Malaysia
Pemain Garuda muda ditakuti pelatih Malaysia dalam piala Asia U-17 (ist)

BOGOR, iNews.id - Dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 nanti Timnas Indonesia bakal bertemu rivalnya Malaysia. Hal ini membuat sang  Pelatih Malaysia U-16, Osmera Omaro ketar-ketir jumpa satu pemain Indonesia. Sosok yang diwaspadainya adalah kapten Garuda Asia, Iqbal Gwijangge.

Menurutnya, Iqbal Gwijangge yang berposisi sebagai defender adalah pemain yang berpotensi menghadirkan kesulitan. Selain lini belakang, pemain sayap Timnas Indonesia U-16 yang cepat juga menjadi perhatian Omaro.

“Ada beberapa pemain ya, terutama pemain-pemain lincah di kiri dan kanan. Ada kapten juga yang baik, bek saya rasa (Iqbal Gwijangge),” kata Omaro pada jumpa pers dikutip pada Sabtu (1/10/2022).

“Bek Indonesia sangat impresif. Tapi pertandingan itu masih sembilan hari lagi, kami tenang dan fokus ke laga terdekat terlebih dahulu (vs Palestina),” tutupnya.

Indonesia masuk ke dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022. Garuda Asia akan saling sikut dengan Guam, Uni Emirat Arab, Palestina dan musuh bebuyutan Malaysia.

Tim asuhan Bima Sakti itu diselimuti rasa percaya diri tinggi. Sebab mereka akan bermain di rumah sendiri yakni Stadion Pakansari, Cibinong.

Selain itu Timnas Indonesia U-16 juga berstatus sebagai juara Piala AFF U-16 2022. Tentu prestasi itu akan menambah motivasi Iqbal dan kolega untuk lolos ke Piala Asia U-17.

Indonesia akan jumpa Malaysia di matchday ketiga Grup B. Di laga perdana pasukan Bima Sakti meladeni kekuatan Guam, Senin (3/10/2022).


 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/sport/soccer/pelatih-malaysia-ketar-ketir-jumpa-satu-pemain-indonesia-di-kualifikasi-piala-asia-u-17-ini-pengakuannya/2

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.