get app
inews
Aa Read Next : Intip Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah dan Cara Menghitungnya

Akibat Hujan Ekstrem, Plengsengan dan Jalan Desa Longsor

Minggu, 09 Oktober 2022 | 14:25 WIB
header img
Tanah longsor terjadi di Kecamatan Pudak Ponorogo (istimewa)

PONOROGO, iNews.id - Plesengan rumah milik warga Desa Krisik, Kecamatan Pudak Kabupaten Ponorogo tiba-tiba longsor, akibat hujan yang terus-menerus menerjang desa setempat. Tidak hanya itu, dua talut jalan di Desa Banjarejo juga mengalami hal yang sama.

Petugas gabungan dari TNI-Polri juga bersama masyarakat sekitar membantu membersihkan longsoran serta memberi tanda agar warga yang melintas selalu waspada dan berhati – hati.

“Hujan lebat mulai hari Jumat kemarin telah mengguyur wilayah kami hingga diperkirakan mengakibatkan tanah longsor baik itu plesengan rumah warga maupun dua talut jalan, “ kata Pelda Imron anggota Kodim 0802 Ponorogo.

Lanjutnya, setelah menerima laporan warga, kami langsung turun ke lokasi untuk membantu membersihkan longsoran tanah yang mengganggu jalan bersama aparat desa.

“Sedang untuk di lokasi talut jalan yang terjadi longsor, kami beri tanda agar warga yang melintas selalu waspada dan hati – hati,” terangnya.

Meski terjadi bencana tanah longsor namun tidak memakan korban jiwa, hanya kerusakan di bagian rumah warga, serta insfratruktur jalan yang di Desa Banjarejo.

“Masyarakat diminta untuk selalu waspada, terlebih saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga rawan akan bencana banjir dan tanah longsor,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut