Timnas Indonesia Kalah, Markus Horison Trending Topic

Muammar Yahya Herdana
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 06:24 WIB
Markus Horison trending Topic (ist)

BOGOR, iNews.id – Setelah Timnas Indonesia U-16 ditaklukkan oleh Malaysia 1-5  Kualifikasi Piala Asia U-17, Markus Horison mendadak trending topic di media sosial.

Ini semua berawal dari kontroversi yang ditunjukkan mantan kiper Timnas Indonesia itu setelah Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Selepas kemenangan tersebut, Markus mengucapkan local pride yang mengundang kontroversi. Banyak dari netizen yang merasa ucapan itu Markus membeda-bedakan pemain lokal Indonesia dan pemain keturunan.

Tampaknya, netizen Indonesia masih belum bisa melupakan hal tersebut sepenuhnya. Setelah Indonesia dikalahkan Malaysia, video tersebut pun kembali menjadi bulan-bulanan netizen.

“LOCAL PRIDE bang Markus,” cuit akun Twitter @R_R_Besar, Minggu (9/10/2022).

“Hujatlah Markus, jangan adik-adik yang masih belum 17 tahun,” tulis akun @dianoaxl. 

Terlepas dari hal tersebut, kekalahan dari Malaysia membuat Indonesia finis di posisi runner up Grup B. 

Peluang Garuda Asia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 melalui enam jalur runner up terbaik menipis. Arkhan Kaka dan kolega untuk sementara duduk di luar zona aman dan masih menunggu hasil laga lainnya.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/sport/soccer/markus-horison-trending-topic-usai-timnas-indonesia-u-16-dikalahkan-malaysia-1-5

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Bagikan Artikel Ini