get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Mengejutkan Pramugari Jet Pribadi, Ada yang Jadi Selingkuhan

Sempat Viral, Polri Umumkan Penyelidikan Jet Pribadi Hendra Kurniawan Hari ini

Senin, 10 Oktober 2022 | 07:15 WIB
header img
Hendra Kurniawan dalam kasus jet pribadi (ist)

JAKARTA, iNews.id - Setelah sempat viral, Jet Pribadi yang dipakai oleh Hendra Kurniawan,  Polri akan mengumumkan hasil penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait penggunaan private jet tersebut hari ini, Senin (10/10/2022).

Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Brigjen Cahyo Wibowo menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan tersebut tidak akan dibuka berdasarkan kuantitas.

Adapun penggunaan private jet itu melibatkan eks Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan.

"(Hari ini) Senin disampaikan hasil penyelidikannya. Tapi kuantitas hasil lidik saja, bukan kualitasnya atau substantif perkara," ujar Cahyo Wibowo, Minggu 9 Oktober 2022.

Ia menerangkan bahwa Hendra Kurniawan sudah diperiksa oleh penyidik Bareskrim pada Jumat 7 Oktober 2022 lalu di Mako Brimob, Depok. Brigjen Hendra diperiksa selama enam jam lebih dari pukul 08.00-14.00 WIB.

Brigjen Hendra Kurniawan, kata dia, diperiksa terkait dugaan korupsi karena menggunakan private jet bersama sejumlah anggota polisi lainnya saat hendak berangkat ke rumah keluarga Brigadir Yoshua di Jambi.

"BJP HK sudah dilakukan klarifikasi atau permintaan keterangan dalam penyelidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam penggunaan private jet," pungkas Cahyo Wibowo.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: https://nasional.okezone.com/read/2022/10/10/337/2683754/polisi-umumkan-hasil-korupsi-private-jet-brigjen-hendra-kurniawan-hari-ini?page=1

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut