get app
inews
Aa Read Next : Viral Isi Surat Ibu dan Anak Tawanan Israel bikin Haru, Terima Kasih Pejuang Gaza

Heboh! Istri Brigjen Hendra Kurniawan Unggah Surat Ferdy Sambo Soal Bantah Hapus CCTV

Minggu, 04 September 2022 | 15:16 WIB
header img
Mantan Karo Paminal Polri Brigjen Hendra Kurniawan (kiri) dan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (kanan). (Foto MNC Media).

JAKARTA - Seali Syah, Istri dari tersangka Obstruction of Justice terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir JBrigjen Hendra Kurniawanmengunggah surat yang ditulis oleh Irjen Ferdy Sambo terkait bantahan soal menghapus CCTV.

Seali mengunggah sepucuk surat bertandatangan Irjen Ferdy Sambo dengan materai Rp10 ribu tanggal 30 Agustus 2022 di media sosialnya. Adapun surat tersebut bantahan soal keterlibatan Brigjen Hendra merusak CCTV pos satpam.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan, hal-hal tersebut tidak menjadi masalah dalam proses penyidikan yang telah berjalan.

"Orang terdakwa tersangka sekalipun sesuai Pasal 66, dia punya hak untuk mengingkar, monggo silakan," kata Dedi di Gedung TNCC, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

Dedi memastikan, unsur pembuktian nantinya akan diuji di persidangan. Polri dalam hal ini telah memiliki barang bukti serta fakta-fakta yang akan menguatkan pembuktian di proses meja hijau.

"Tapi fakta persidanganlah yang dinilai oleh hakim. Hakim yang menilai semuanya berdasarkan fakta persidangan, keterangan para saksi dan alat bukti lainnya, baru nanti hakim memutuskan secara kolektif kolegial apa keputusannya," ujar Dedi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut