get app
inews
Aa Read Next : Polri Sebut Kasus Dugaan KDRT Rizky Billar Bukan Rekayasa

Pria Hidup Lagi yang Bikin Heboh Media Sosial Bakal Punya Identitas Baru

Sabtu, 19 November 2022 | 18:56 WIB
header img
Pria hidup lagi di Bogor bakal punya identitas baru (ist)

BOGOR, iNewsPonorogo.id - Kasus pria hidup lagi yang sempat bikin heboh media sosial, masih berbuntut panjang. Pria bernama Urip Saputra (40), warga Rancabungur, Kabupaten Bogor diketahui mereyasa kematiannya untuk menghindari utang sebesar Rp1,5 miliar. 

Rupanya rekayasa pura-pura mati itu sudah dipersiapkan Urip secara matang. Dia juga telah merencanakan membuat identitas baru agar tidak ketahuan dirinya masih hidup.

"Mulai dari awal, memesan ambulans, memesan peti jenazah sampai dengan termasuk skenario sudah sepi di rumahnya yang bersangkutan baru akan keluar dari peti tersebut, itu sudah dipersiapkan oleh saudara Urip," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Polres Bogor, Sabtu (19/11/2022).

Kata dia, Urip juga telah mempersiapkan rekayasa setelah kabar kematiannya tersebar. Dimana, dia akan membuat identitas baru agar tidak terdeteksi.

"Ini skenario yang disiapkan oleh yang bersangkutan. Setelah sepi rumahnya, keluar peti jenazah tersebut dan menghilang, karena dianggap sudah meninggal, nanti hidup lagi dengan identitas baru," jelasnya.

Rekayasa ini, lanjut Iman, diakui Urip tidak terinspirasi dari manapun. Hanya terlintas dibenaknya untuk merekayasa kematian karena malu memiliki hutang.

"Tidak ada inspirasi dari kejadian yang lain, hanya terpintas saja, tambah Iman.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut