get app
inews
Aa Read Next : Menegangkan, Akibat Gempa Tuban Jembatan Suramadu Bergoyang Bikin Takut Pengendara

Jembatan di Pacitan Ambruk Saat Belasan Orang Berada di Atasnya

Minggu, 04 Desember 2022 | 19:32 WIB
header img
Jembatan tiba-tiba ambruk, saat beberap orang diatasnya (istimewa)

PACITAN, iNewsPonorogo.id - Sebuah Jembatan Penghubung antar Desa di Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, tiba-tiba putus, pada Minggu ( 04/12/2022).

Suroso ( 37) warga setempat mengungkapkan bahwa jembatan sepanjang 12 meter lebar 4 meter tersebut runtuh. Tiang jembatan yang berada di sisi timur jembatan ambles. Kedua badan jembatan putus dengan kedua ujungnya ambruk ke sungai.

"Pada saat saya lagi di warung dekat lokasi terdengar suara yang sangat keras. Lalu warga berdatangan melakukan evakuasi korban dari dalam sungai," ungkapnya.

Runtuhnya jembatan tersebut membuat sekitar 12 orang yang sedang berada di atas jembatan terjatuh ke sungai. Dua orang di larikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Sementara itu Lilik Hidayat, Kepala Desa Borang menjelaskan, saat peristiwa itu terjadi ada sejumlah orang pekerja dan beberapa orang berada di atas dan bawah  jembatan. Para pekerja ini sedang  melakukan perbaikan jembatan yang kondisinya sudah ambles akibat bencana alam banjir pada bulan lalu.

"Tiba-tiba tiang penyangga jembatan tersebut ambruk kebawah, sehingga beberapa orang ada yang jatuh ke air bersamaan dengan runtuhnya badan jembatan,” Jelasnya

Lilik menambahkam Jembatan yang runtuh itu saat proses perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pacitan.

"Dua orang dirawat ke rumah sakit, sedangkan puluhan lainnya cuma luka ringan dan sudah kembali ke rumah, masing-masing,” terangnya.

Atas runtuhnya jembatan tersebut, kini akaes antara Desa Borang dengan Desa Gembong serta kota kecamatan arjosari putus total. Pihak Desa akan membangun jembatan darurat agar aktifitas warga tetap berjalan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut