get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

Jangan Salah! 10 Kota di Dunia ini Punya Nama Sama

Minggu, 11 Desember 2022 | 16:44 WIB
header img
10 kota di dunia dengan nama yang sama salah satunya Beverly Hills, California (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa ada beberapa nam kota di dunia yang punya kesamaan nama, meski berbeda negara.

Buat para pelancong meski tahu dan dimengerti, agar tidak salah tujuan, ketika mau berpergian ke kota-kota tersebut.

Anda bisa membayangkan ketika sudah siap untuk berlibur dan kemudian menyadari bahwa tiket yang anda pesan salah, karena kesamaan nama tempat tersebut.

Biar tidak salah, simak beberapa tempat yang memiliki kesamaan nama berikut ini, seperti dilansir dari Insider :

1. Memphis, Mesir dan Memphis, Tennessee

Hubungan antara kota kuno di Mesir dan tempat lahirnya Rock ‘n Roll ini sebenarnya cukup keren. Para pendiri Memphis, Tennessee memutuskan untuk menamai lokasi itu sama dengan nama kota di Mesir yang terkenal. Alasannya karena kedua kota tersebut sama-sama berada di tepi sungai yang juga terkenal, yaitu sungai Nil dan Mississippi.

2. Springfield, New Jersey dan Springfield, Illinois

Meski sama-sama berada di Amerika Serikat, Springfield, New Jersey lebih dikenal sebagai desa kecil dengan lahan pertanian yang subur, sementara Springfileds, Illinois menjadi kota terbesar di pusat Illinois. Springfield, Illinois juga menjadi lokasi rumah presiden Amerika ke-16, Abraham Lincoln.

Bukan hanya kedua kota di atas yang berbagi nama yang sama, ada sekitar 41 kota di Amerika Serikat yang juga bernama Springfield. Nama tersebut merupakan nama daerah paling populer kedua setelah Washington.

3. Granada, Spanyol dan pulau Grenada

Meskipun pulau Grenada yang terletak di Kepulauan Karibia memiliki nama yang sama dengan kota populer di Spanyol, keduanya memiliki cara pengejaan nama yang berbeda.

4. Paris, Prancis dan Paris, Texas

Bukan hanya memiliki kesamaan nama, kedua kota ini juga memiliki sama-sama memiliki Menara Eiffel. Bedanya, pada Menara Eiffel di Paris, Texas terdapat topi cowboy besar berwarna merah di puncaknya, dan tentunya ukuran menara di Texas ini tidak sebesar aslinya di Prancis.

5. Beverly Hills, California dan Beverly Hills, Texas

Tidak hanya dengan Prancis, kota lain di Texas juga ternyata berbagi nama dengan Beverly Hills di California.

Kedua kota ini benar-benar berbeda. Di Beverly Hills, California, Anda bisa menemukan sinar matahari, selebriti, dan rumah-rumah mewah. Meski berada di luar area metropolitan Waco, Anda masih bisa bersenang-senang ketika mengunjungi Beverly Hills, Texas.

6. Melbourne, Florida dan Melbourne, Australia

Ketika mendengar nama Melbourne, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah kota paling terkenal yang berada di Australia. Ternyata Florida juga punya kota dengan nama yang sama, lho!

Selain memiliki kesamaan nama, kedua kota ini juga merupakan daerah pesisir yang memiliki banyak pantai yang indah.

7. Lebanon, New Hampshire dan Negara Lebanon

Lokasi kedua tempat ini terpisah benua. Lebanon, New Hampshire terletak di benua Amerika, sementara negara Lebanon dengan ibu kota Beirut yang sering disebut Paris di Timur Tengah, berlokasi di benua Asia.

IlustrasiPolwan Lebanon

Sebenarnya ada 47 kota di Amerika Serikat yang juga bernama Lebanon, karena nama tersebut adalah nama alkitabiah. Kota pertama di Amerika yang dinamai Lebanon berada di Connecticut, pada tahun 1700-an.

8. Glasgow, Skotlandia dan Glasgow, Montana

Meski memiliki nama yang sama, Anda tidak akan menemukan kemiripan di kedua kota ini. Glasgow, Montana lebih dikenal sebagai kota kecil dengan tanah pertanian dan perbukitannya, sementara Glasgow di Skotlandia merupakan pusat bisnis dan industri dengan jumlah penduduk lebih dari 600 ribu orang.

8. Moscow, Rusia dan Moscow, Kansas

Ibu kota negara dengan julukan ‘Negeri Beruang Merah’ ini ternyata memiliki kesamaan nama dengan kota Moscow di Kansas.

Pendiri kota Kansas tidak pernah bermaksud menamai kota di Rusia tersebut. Itu adalah kesalahpahaman dari petugas pos di Washington. Kota itu awalnya diberi nama Mosco, seperti nama akhir penjelajah dan penakluk asal Spanyol, Luis de Moscoso.

Tapi, ketika berkas kota itu diterima di Washington, petugas mengajukan penambahan huruf “W” di akhir nama, karena mengira mereka salah mengejanya.

10. Naples, Italia dan Naples, Florida

Saat masa pengembangan kota Naples, Florida pada tahun 1880-an, pemilik koran lokal menggambarkan area tersebut lebih indah dari Teluk Napoli (Bay of Naples) di Italia.

Ide penggambaran daerah tersebut berhasil menarik banyak pengembang. Sekarang, Naples, Florida menjadi kota paling kaya di negara itu.

 

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: 10 Kota di Dunia yang Namanya Sama tapi Beda Negara, Jangan Sampai Salah Tujuan!

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut