get app
inews
Aa Read Next : Berikut Perusahaan Punya Gaji Tinggi dan Bisa Dikerjakan di Mana Saja,

Bikin Trenyuh, Ibu ini Rela Donorkan Hati Demi Anaknya Diterima Kerja

Minggu, 25 Desember 2022 | 19:30 WIB
header img
Seorang ibu rela mendonorkan hatinya demi anaknya diterima kerja (ilustrasi/ist)

SEOUL, iNewsPonorogo.id - Cerita seorang ibu di Korea Selatan ini bikin haru. Dimana dirinya bersedia mendonorkan sebagian liver atau hatinya kepada pemimpin perusahaan asalkan anaknya bisa diterima bekerja.

Namun hal tersebut tidak jadi dilakukan karena sang ibu  berinisial K itu terpapar Covid-19 beberapa hari sebelum operasi.

Tidak cuma urung dilakukan, namun ibu itu juga akhirnya ditangkap atas dakwaan melanggar Undang-Undang (UU)Transplantasi Organ, hingga pengadilan telah menjatuhkan hukuman kepada perempuan berusia 50 tahunan itu yakni denda sebesar 3 juta won atau sekitar Rp36,5 juta.

Dilaporkan Hanyoreh, bos perusahaan yang seharusnya menerima donor hati dari K telah meninggal dunia. 

Semua berawal dari cerita yang didengar K dari rekannya pada Februari 2022. Saat itu dia diberi tahu bahwa bos sebuah perusahaan besar sakit keras dan membutuhkan transplantasi hati segera.

K lalu mengajukan diri dengan mendatangi perusahaan itu yang kemudian dihubungkan dengan anak sang bos. Dalam pertemuan tersebut, K bersedia mendonorkan sebagian hatinya, namun putranya harus diterima bekerja di perusahaan konstruksi tersebut ditambah uang 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar. Anak bos tersebut memenuhi permintaan K.

Kemudian pada 7 Maret, K menjalani serangkaian check up di sebuah rumah sakit Seoul untuk memastikan liver dan dirinya memenuhi syarat sebagai donor.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut