get app
inews
Aa Read Next : Intip Rahasia Penyanyi Legendaris Anggun C Sasmi Tetap Cantik dan Awet Muda

Banyak Manfaat Kantong Teh Bekas, Redakan Sakit Gigi hingga Mata Bengkak

Minggu, 01 Januari 2023 | 12:39 WIB
header img
Kantong bekas teh celup ternyata banyak manfaat kesehatan (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Setelah menyeduh teh celup, kantongnya jangan sampai dibuang, karena ternyata banyak manfaatnya.

Berbagai manfaat daripada kantong teh bekas akan diulas dalam artikel ini. Kantung teh celup bekas ini punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini adalah enam manfaat kesehatan kantung teh celup bekas, seperti dikutip WebMD yang sudah ditinjau secara medis oleh Carol DerSarkissian, MD, berikut paparannya.

1. Obati cedera ringan

Baluran teh hitam juga bisa membantu meringankan rasa sakit dan membantu meredakan pembengkakan yang disebabkan oleh goresan kecil atau memar. Buka kantung teh, kukus teh dan biarkan dingin, lalu tekankan ke bagian yang luka selama beberapa menit.

2. Hilangkan sengatan gigitan serangga

Ya, bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi rasa sakit dan gatal yang muncul dari gigitan serangga. Basahi kantung teh, peras, dan biarkan di area yang terkena selama 15 hingga 20 menit.

3. Redakan mata bengkak

Mata bengkak setelah bangun tidur? Redakan dengan kantung teh celup bekas. Caranya rendam kantung teh dalam air hangat, lalu masukkan ke dalam lemari es selama beberapa menit untuk mendinginkannya. Letakkan kantung teh celup tersebut di atas mata dan tunggu sekitar lima menit. Tips ini bisa bantuk meredakan bengkak dan membuat pembuluh darah di sekitar mata jadi mengecil.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut