get app
inews
Aa Read Next : Mengingat 3 Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar Merenggut Korban Jiwa, Ada yang Terbakar

Viral! Siswa Rela Jadi Buruh Batu Bata Untuk Bayar Study Tour

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:14 WIB
header img
Viral siswa rela menjadi buruh bikin batu bata untuk membayar biaya study Tour (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Media sosial kembali dibikin ramai oleh video viral siswa SMP rela menjadi buruh untuk bisa mengumpulkan uang yang akan dibayarkan buat studi tour.

Dalam video, terlihat siswa tersebut menyerahkan uang hasil jerih payahnya pada gurunya lantas viral di media sosial.

Video itu diunggah langsung oleh guru siswa tersebut di akun Tiktok @perilalaaa. Dalam video, terlihat siswa yang tengah mengenakan seragam olahraga menyerahkan sejumlah uang kepada gurunya.

Dalam keterangan video dijelaskan, siswa tersebut bekerja jadi buruh membuat batu bata demi mengumpulkan uang untuk ikut study tour. Hal itu membuat guru terharu atas pengakuan siswa tersebut.

"Ya Allah di ruang guru tadi nangis dan terharu dengar siswa ini cerita saking penginnya ikut study tour, dengan biaya yang gak ada, dia nyicil dan uangnya receh-recehan puluhan ribu," tulis akun tersebut, dikutip Rabu (1/25/2023).

"Setelah ditanya guru ternyata siswa tersebut kerja buruh bikin batu bata dan uangnya dikumpulin untuk bayar study tour," sambungnya.

 

Video dan keterangan tersebut lantas undang beragam komentar warganet. Sebagian terharu dan memuji namun beberapa juga yang bercerita saat sekolah dulu tidak bisa ikut study tour karena tidak punya uang.

"Salut sama adeknya kelak jadi anak sukses, harusnya ada keringanan dari pihak sekolah setidaknya keuntungan study tour bisa berkurang sedikit gk pp," tulis Deviana.

"Sama kayak aku dulu, gak bisa ikut study tour, alhamdulillah sekarang mau pergi kemana aja tinggal pergi, Allah itu baik," tulis Ariyadi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut