get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Ponorogo Tangkap Pengamen Elite, Bawa Mobil hingga Satu Jam Rp200 Ribu

Sidang Skripsinya Disaksikan Ribuan Orang, Gus Miftah Pecahkan Rekor

Jum'at, 10 Februari 2023 | 19:32 WIB
header img
Penceramah Gus Miftah pecahkan rekor setelah sidang skripsinya disaksikan ribuan orang (Foto: ilustrasi/ist)

SEMARANG, iNewsPonorogo.id - Baru-baru ini KH Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah bikin heboh, lantaran pecahkan rekor, karena sidang skripsinya digelar terbuka dan disaksikan ribuan orang.

Dimana Gus Miftah memang melanjutkan kuliah dan telah bergelar SPd dari Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Usai sidang skripsi, Gus Miftah mendapat nilai 95, dengan IPK 3,56 dengan predikat summa cumlaude. Tak hanya itu, Gus Miftah juga mendapat apreasiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Leprid menyaksikan dan memberikan penghargaan atas penciptaan rekor baru dengan nama rekor sidang skripsi terbuka (Ujian Munaqosah) yang disaksikan oleh peserta terbanyak.

“Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman-Jogjakarta maka Gus Miftah menjalani sidang skripsi di auditorium berkapasitas 12.000 orang dan untuk kali pertama, ujian skripsi bersifat terbuka untuk umum, baik secara luring dan daring, serta terbuka untuk media,” kata Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka.

Selain Gus Miftah, penghargaan juga diiberikan ke Rektor Unissula atas inisiasi penyelenggaraan sidang skripsi dengan penonton terbanyak, serta Dekan Fakultas Agama Islam Unissula.

Dikutip dari laman resmi Unissula, Gus Miftah menjelaskan alasan kenapa dan motivasi melanjutkan kuliah meskipun sudah menjadi ulama terkenal. “Suatu hari ada anak kecil berusia tujuh tahun saat saya tanya cita citanya ingin jadi apa? 

Ia menjawab ingin menjadi ulama terkenal seperti Gus Miftah. Kenapa ingin menjadi seperti Gus Miftah?

Anak kecil itu menjawab karena Gus Miftah tetap bisa menjadi ulama terkenal meskipun tidak melanjtkan kuliah. 

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut