get app
inews
Aa Read Next : Mekotek! Tradisi Unik Masyarakat Adat Bali, Uji Nyali Bagi Kaum Laki-Laki

Dua Hari, Warga Desa Pengkol Ponorogo Masih Terkepung Banjir

Kamis, 16 Februari 2023 | 13:33 WIB
header img
Banjir masih menggenang Desa Pengkol Ponorogo selama dua hari (foto: iNewsPonorogo/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Bencana banjir masih dirasakan warga Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. Dimana banjir sudah terjadi sejak kemarin, akibat hujan deras selama berjam-jam mengguyur wilayah Ponorogo.

Banjir akibat luapan sungai Pengkol yang menggenangi puluhan rumah dan jalan desa setempat. Selain Desa Pengkol banjir juga genangi beberapa desa disekitarnya.

Warga setempat mengungkapkan jika banjir sangat berdampak pada kehidupan sehari hari. Selain anak-anak tidak bisa sekolah dikarenakan akses jalan tergenang banjir. Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum, juga kesulitan. 

“Untuk membeli kebutuhan makan dan minum sehari-hari susah, mau memasak juga tidak bisa karena gas habis dan kayu bakar basah kena air banjir,” Ujar Wina Mariana, salah satu warga Desa Pengkol.

Hingga saat ini ketinggian air yang ada di Desa Pengkol, masih sekitar 30 sampai 50 centimeter, dan menggenangi akses jalan warga.

“Aktifitas warga yang jelas terganggu, karena jalan masih tergenang banjir,” kata warga lain, Gunawan.

Guna memenuhi kebutuhan komsumsi, warga desa pengkol hanya bisa menunggu bantuan makanan dari Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo.

“Kami cuma bisa berharap pemerintah mempunyai jalan keluar menanggulangi banjir yang terjadi, ketika curah hujan tinggi,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut