get app
inews
Aa Read Next : 7 Arti Mimpi Bertemu dengan Mantan, Nomor 2; Mungkin Dia Rindu

Once Mekel Disebut Tak Bayar Royalti Lagu Dewa 19, Ini Penjelasannya

Jum'at, 24 Februari 2023 | 08:41 WIB
header img
Musisi Once Mekel disebut tak bayar royalti (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Musisi Once Mekel saat ini jadi sorotan usai diduga tak membayar royalti lagu Dewa 19 ketika membawakan lagu-lagu band legenda Indonesia tersebut. Hal ini bermula dari pernyataan Ahmad Dhani beberapa waktu lalu.

Punggawa Dewa 19 itu sempat mengeluhkan perihal royalti yang tak dibayarkan oleh sang mantan vokalis. Ia membandingkan dengan beberapa penyanyi lain seperti Ari Lasso yang sering berkomunikasi kepadanya ketika ingin membawakan lagu ciptaannya sekaligus soal royalti.


 

Hal ini membuat Once buka suara mengenai permasalahan tersebut. Ia membahas perihal kompromi soal royalti dengan dalih kesepakatan dengan teman atau rekan sesama musisi. Menurutnya hal itu sah-sah saja dilakukan.

“Kalau soal kompromi pribadi, tentu itu beda lagi, tidak berdasarkan aturan, berdasarkan pertemanan aja. Kalau kompromi pribadi tentu bisa, antar teman,"ungkap Once Mekel saat dijumpai

Lebih lanjut, penyanyi 52 tahun itu menjelaskan bahwa mengenai royalti, sudah diatur secara jelas oleh pemerintah dengan UU Hak Cipta bahwa pengumpulan serta pendistribusian royalti merupakan wewenang Lembaga Manajemen Kolektif Nasional.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut