get app
inews
Aa Read Next : Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Perebutan Tiket Olimpiade

Usai Bertemu Presiden, Shin Tae-yong Bubarkan Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 01 April 2023 | 20:30 WIB
header img
Shin Tae-yang bertemu Presiden Jokowi foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Shin Tae-yong resmi membubarkan Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-20 usai berjumpa dengan Presiden Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 1 April 2023 sore WIB. Hal tersebut tak lepas batalnya Timnas Indonesia U-20 main di Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 sejatinya bakal tampil di Piala Dunia U-20 dengan status sebagai tuan rumah.

Shin Tae-yong

Ketum PSSI telah berusaha untuk melobi FIFA dan mencari jalan keluar terkait polemik tersebut. Sayangnya, hal itu tidak merubah keputusan Federasi Sepakbola Dunia tersebut.

Timnas U-20 pun batal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Pelatih Shin Tae-yong pun telah berbincang langsung dengan Presiden Jokowi di GBK, Jakarta, Sabtu (1/3/2023) sore WIB.

Shin Tae-yong juga menambahkan jika Timnas U-20 tidak memiliki agenda terdekat. Oleh sebab itu, dirinya memutuskan untuk membubarkan serta memulangkan para pemain.

"Setelah ini akan dibubarkan. Padahal sebelumnya sudah mempersiapkan untuk Piala Dunia U-20," kata Shin Tae-yong di Jakarta.

Lanjutnya, Shin Tae-yong menambahkan bahwa Jokowi sangat menikmati gaya bermain Timnas Indonesia U-20. Dia mengetahui hal tersebut ketika berbincang dengan Presiden.

"Pak Presiden tadi bicara jika selalu menonton pertandingan timnas. Dia juga melihat perkembangan yang cukup baik," terangnya.

Shin Tae-yong mengaku sangat menyayangkan Timnas Indonesia U-20 batal main di Piala Dunia U-20 2023. Sebab, Garuda muda ingin memberikan permainan yang cantik dihadapan Presiden Jokowi dan pencinta sepakbola Indonesia.

"Sangat disayangkan karena piala dunia tidak bisa digelar, jadi kami tidak bisa ikut," pungkasnya 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut