get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Kunjungi Air Terjun Kalela, Surga Tersembunyi di Sumbawa

Sabtu, 06 Mei 2023 | 16:16 WIB
header img
Wisata Air Terjun Kalela Sumbawa Barat foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Bagi anda yang mungkin berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB), mungkin bisa menyempatkan datang ke sebuah tempat wisata air terjun Kalela.

Tmpat ini bisa menjadi rekomendasi spot untuk menghabiskan masa liburan. Air terjun Kalela bisa disebut sebagai surga tersembunyi.

"Cantik banget air terjunnya. Berada di kawasan asri menjadikannya semakin digemari wisatawan. Nusa Tenggara Barat memang menyuguhkan pemandangan berbeda, baik dari bukit, pegunungan, air terjun bahkan alamnya yang sangat eksotis," tulis Instagram Indoflashlight.

Berikut tentang Air Terjun Kalela, seperti dikutip dari akun Instagram @indoflashlight.

Daya Tarik Air Terjun Kalela

Air Terjun Kalela tentunya memiliki daya tarik yang dapat memikat siapa saja. Tebing tempat air tersebut terjun memang tidak terlalu tinggi, namun airnya cantik berwarna hijau kebiruan. Ditambah lagi air terjun ini dikelilingi pepohonan yang hijau nan rindang.

Batuan yang Adi sini juga berundak-undak tersusun secara alami. Selain itu bebatuan yang membentuk air terjun ini memiliki ukuran besar dengan warna abu-abu.

Tempat Healing dan Spot Instagramable

Bagi Anda yang mencari tempat healing atau menenangkan diri, bisa datang ke Air Terjun Kalela. Meskipun tidak berenang, Anda masih bisa menikmati suasana dan keheningan di sekitarnya.

Jam buka atau waktu operasional Air Terjun Kalela ini mulai pukul 07.00 WITA hingga 17.00 WITA, setiap harinya. Jadi Anda bisa antisipasi sejak awal, agar tidak terlalu siang jika ingin datang ke sini. Ada berbagai fasilitas pendukung, seperti area parkir, toilet, warung hingga gazebo.

Lokasi dan Rute Air Terjun Kalela

Bagi Anda yang penasaran dengan keberadaan Air Terjun Kalela ini, tepatnya berlokasi di Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat.

Air Terjun Kalela dapat ditempuh dalam waktu 90 menit dari Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut