get app
inews
Aa Read Next : Akibat Sering Intip Saat Mandi, Penjual Bakso Perkosa Janda Cantik

Dear Jemaah Haji, Ada Bakso dan Soto di Depan Masjid Nabawi

Minggu, 11 Juni 2023 | 17:12 WIB
header img
Warung makan Indonesia didepan Masjid Nabawi foto: istimewa

MADINAH, iNewsPonorogo.id - Dimusim Haji seperti ini pasti banyak jemaah yang mencari warung atau rumah makan yang menyediakan masakan Indonesia. Namun kini, jemaah tidak perlu khawatir, karena di depan Masjid Nabawi ada penjual makanan khas tanah air.

Tempat ini dapat menjadi alternatif bagi jemaah haji. Lokasinya tidak jauh dari gerbang utama masuk Masjid Nabawi.

Setelah keluar dari Masjid Nabawi melalui pintu 336, jemaah hanya perlu berjalan sekitar 100 meter. Di dekat sana, terdapat kios atau warung yang menjual makanan khas dari berbagai negara. Jemaah haji dapat mengunjungi warung yang bertuliskan "Indonesia Food".

Di warung tersebut, terdapat berbagai makanan khas Indonesia yang dapat dinikmati. Kemudian untum harga sekitar 20 riyal untuk bakso dan mie ayam. Jemaah tidak perlu khawatir karena penjualnya adalah orang Indonesia.

"Jemaah paling banyak membeli bakso dan mie ayam," kata Maryam, pelayan di warung tersebut yang sudah berada di Arab Saudi belasan tahun.

Warung ini telah beroperasi selama delapan bulan dan ramai dikunjungi. Tidak hanya jemaah haji Indonesia, tetapi juga dari negara lain seperti Mesir, Malaysia, dan Pakistan.

"Saya membeli bakso karena saya merindukan jajanan di Indonesia," ujar Firman, seorang jemaah haji Kloter 34 embarkasi Solo. 

"Tadi saat sedang berjalan-jalan, saya melihat Indonesia Food dan langsung mampir," katanya.

Lokasinya sendiri dekat dengan Masjid Nabawi. Jemaah haji juga dapat menikmati kelezatan bakso di Medina Asian Restaurant di Jabal Uhud.

Kemudian untuk harga memang sedikit mahal, akan tetapi kalau rasa baksonya yang dijual di Madinah ini sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Restoran ini juga tidak cuma menjual bakso saja, namun ada berbagai masakan Indonesia. Seperti Soto Betawi, Soto Ayam, Lontong Sayur, Nasi Goreng, Nasi Campur, Gado-gado, Ketoprak, Mie Goreng, Bakwan, dan es cendol dan beberapa menu lainnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut