get app
inews
Aa Read Next : Terbaru! Login WhatsApp Tanpa Nomor HP, Begini Cara Menggunakannya

Simak Ada Fitur Keyboard Baru di WhatsApp, Apa Keunggulannya

Minggu, 11 Juni 2023 | 18:25 WIB
header img
Ada fitur baru di WhatsApp. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsPonorogo.id- Aplikasi massanger WhatsApp terus mengembangkan berbagai fiturnya. Bahkan baru-baru ini dikabarkan akan ada fitur keyboard baru.

WhatsApp dilaporkan tengah mengerjakan keyboard dengan bilah emoji. Kabarnya, platform milik Meta tersebut sudah mulai meluncurkan fitur baru tersebut.

Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp telah mulai meluncurkan sebuah keyboard yang didesain ulang dengan bilah kategori emoji, bagi para penguji beta Android dan iOS.

Seperti yang dilansir dari laman gadgetsnow, para pengguna Android perlu menginstal versi 2.23.12.19 serta pengguna iOS harus mengunduh versi 23.12.0.70, untuk mengakses keyboard ini.

"Dengan diperkenalkannya fitur baru ini, pengguna memiliki kemampuan untuk menggulir keyboard ke atas, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas," tulis yang dikutip dari gadgetsnow.

Tidak hanya itu fitur baru tersebut juga akan menghadirkan tab untuk mengakses GIF, stiker, dan bagian avatar sudah dipindahkan lebih tinggi. 

Sayangnya fitur tersebut saat ini baru hanya tersedia untuk penguji beta. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa fitur ini baru untuk semua pengguna.

Selain fitur baru, belum lama ini WhatsApp juga dikabarkan akan meluncurkan pusat keamanan global, untuk melayani basis penggunanya. WhatsApp menawarkan platform komprehensif dengan sumber daya berharga.

Tujuan untuk memberdayakan pengguna agar melindungi diri dari kontak yang tidak diinginkan dan pesan spam. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut