get app
inews
Aa Read Next : Cobain Segarnya Es Alpukat Ponorogo, Harga Murah dan Dijamin Ketagihan

Rekomendasi Sarapan Sehat Bebas Kolesterol dan Mudah Dibuat

Selasa, 13 Juni 2023 | 08:13 WIB
header img
Oatmeal jadi menu sehat untuk sarapan foto: istimewa

 

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Bagi sebagian orang sarapan seakan menjadi wajib sebelum memulai aktifitas, meski beberapa orang lainnya tidak terbiasa makan dipagi hari. Ada beberapa menu sarapan rendah kolesterol serta mudah dibuat.

Diperlukan pemahaman menu sarapan rendah kolesterol apa saja yang mudah dibuat saat sarapan dan juga enak, mengingat waktu terbatas.

Berikut menu sarapan rendah kolesterol yang bisa disajikan saat sebelum beraktivitas.

1. Oatmeal

Menu sarapan rendah kolesterol yang pertama adalah oatmeal. Makanan yang berisikan gandum dengan berbagai topping, seperti buah ternyata cocok buat sarapan.

2. Susu Almond

Menu sarapan rendah kolesterol berikutnya adalah susu almond. Mengonsumsi kacang almond ataupun susu almond mampu menurunkan kolesterol.

Hingga 50 persen berat almond berasal dari asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA). Asam lemak ini berhubungan dengan penurunan kolesterol.

3. Telur Putih

Menu sarapan rendah kolesterol lainnya adalah telur putih. Memilih sarapan padat nutrisi, putih telur bebas kolesterol dan kaya protein.

Sementara pedoman diet orang Amerika dari Departemen Pertanian AS (USDA) menetapkan batas tiga telur utuh per minggu.

4. Roti Alpukat

Menu sarapan rendah kolesterol selanjutnya adalah roti alpukat. Mengonsumsi roti di kala sarapan umumnya jadi pilihan kebanyakan orang, apalagi ditambah selai alpukat.

Penelitian di Journal of American Heart Association bahwa mengonsumsi alpukat per hari menurunkan kadar kolesterol LDL pada orang obesitas.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut