get app
inews
Aa Read Next : Cerita Ketua RT Soal Jatuhnya Balon Udara, hingga Bapak Anak Jadi Korban

Nostalgia Mencicipi Jajanan Terang Bulan Jadul di Ponorogo, Rasanya Cukup Legit

Minggu, 25 Juni 2023 | 15:18 WIB
header img
Jajanan jadul terang bulan yang masih eksis hingga kini foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo tidak saja terkenal akan seni dan budayanya namun juga aneka raga kuliner. Selain itu ada kuliner jajanan jadul yang kini masih saja eksis, yaitu jajanan Terang Bulan.

Anak yang lahir pada tahun 80-an pasti tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Jajanan yang sering kali dijual saat masih SD itu memiliki rasa yang manis dan legit sehingga banyak disukai.

Terang Bulan Jadul sendiri kini memang sudah sangat jarang ditemui, karena kalah dengan jajanan yang lagi hist saat ini. Namun bagi yang ingin mencicipi jajanan yang legit ini, biasanya penjual ada dipusat-pusat keramaian atau pada saat ada acara, seperti halnya di Taman kota Ponorogo.

Terang bulan ini dijual dengan rombong yang ada kacanya tidak ubahnya pada saat dulu, hal ini agar jajanan terlihat dan menarik orang untuk membeli. Dalam penyajianya pun kue terang bulan sebelum dilapisi toping berbentuk seperti lingkaran yang ditekuk tengahnya.

Kemudian sang penjual membuka dan mengolesinya dengan margarin, dan dilumuri gula merah, sedang sekarang susu kental manis ditambah dengan messes, yang menambah kenikmatanya saat disantap.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut