get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa di Ponorogo Mencalonkan Diri Calon Bupati Daftar ke PKB

SDN di Ponorogo Tidak Dapat Murid, Begini Kondisi Madrasah Ibtidaiyah

Selasa, 25 Juli 2023 | 09:19 WIB
header img
Madrasah justru dapat murid banyak di Ponorogo foto: ilustrasi/istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Ponorogo tidak mendapatkan murid pada tahun ajaran baru 2023 ini masih terus jadi sorotan. Namun hal ini berbanding terbalik dengan kondisi di sekolah Madrasah ibtidaiyah (MI). Dimana sekolah berbasis agama dibawah Kementerian Agama (Kemenag) ini justru diserbu masyarakat.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ponorogo, Nurul Huda mengungkapkan jika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terus mengalami peningkatan.

“Animo masyarakat tinggi. Pendaftar dari tahun ke tahun terus meningkat,” katanya.

Lanjutnya, Huda menambahkan bahwa, kondisi madrasah saat ini terus berkembang dengan berharapan mampu menjawab tantangan zaman. 

“Salah satu pembeda adalah semua pelajaran di SD (Sekolah Dasar) juga ada di MI (Madrasah ibtidaiyah), namun pelajaran di madrasah belum tentunya ada  di SD,” terangnya.

Meski peminat membludak, kata Huda, bahwa tidak ada penambahan kursi. Dia mengaku tidak serta merta menerima siswa yang mendaftar.

“Menjaga kualitas menjadi pertimbangan kenapa tidak ada penambahan kuota, selain kapasitas gedung. Tidak aji mumpung ketika bamyak yang mendaftar,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut