get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Berkunjung di Agro Wisata Petik Anggur Ponorogo, Ada Jenis Asli Ukraina

Minggu, 30 Juli 2023 | 09:07 WIB
header img
Agro Wisata buah anggur di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Di Kabupaten Ponorogo, terdapat perkebunan anggur yang unik, karena ada beragam jenis anggur. Agro Wisata Mas Ari yang terletak di Desa Tajug, Kecamatan Siman, milik Ari Yudiarso ini sukses menanam puluhan jenis anggur yang berbeda, dan menghadirkan pengalaman petik anggur tak terlupakan.

Meski berada tidak didaerah dengan hawa dingin, namun di Agro Wisata Mas Ari, terdapat ratusan pohon anggur dengan 30 varietas berbeda tumbuh subur di lahan seluas 350 meter persegi miliknya. 

Menariknya, kebanyakan jenis anggur yang dibudidayakan berasal dari luar negeri, seperti anggur Montidor dari Ukraina, anggur Gozv dari Ukraina, Baikonur New dari Rusia, dan Jupiter dari Amerika.

“Inspirasinya itu dari kakak yang juga punya banyak tanaman. Akhirnya saya menanam berbagai jenis anggur disini,” kata Ari Yudiarso pemilik Agro Wisata kebun Anggur.

Para pengunjung yang datang ke tempat ini dapat menikmati wisata ini secara gratis, baik hanya untuk menikmati suasana kebun anggur yang indah maupun mencicipi buah anggur.

“Tujuan saya menjadikan tempat wisata petik anggur, sekaligus tempat edukasi tentang tanaman anggur serta bagaimana membudidayakannya,” terangnya.

Sementara itu Gilang Ramadhan, salah seorang pengunjung asal Mojokerto, sangat menikmati pengalaman datang ke Agro Wisata petik anggur ini.

“Penasaran saja, kok ada tempat budidaya anggur. Kebetulan keluarga juga pecinta buah anggur makanya mampir ke tempat ini,” pungkasnya.

Kedepannya Agro Wisata Mas Ari dapat menambah destinasi wisata yang unik di Ponorogo, terlebih bagi mereka penyuka buah anggur ini.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut