get app
inews
Aa Read Next : Prediksi Partai Dapat Kursi Terbanyak DPRD Ponorogo, Bukan PDIP dan Partai Gerindra

Pernyataan Sikap Ratusan Warga Nahdliyin Ponorogo Dukung Muhaimin Iskandar Capres

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 08:38 WIB
header img
Ratusan warga Nahdliyin deklarasi dukung Gus Imin foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Sebanyak ratusan warga Nahdliyin di Kabupaten Ponorogo telah secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024.

Dibalik dukungan warga Nahdliyin kepada Gus Imin bukan tanpa alasan. Dimana Muhaimin, dinilai sebagai sosok yang sangat ideal untuk posisi presiden karena memiliki kapabilitas yang mumpuni, jika mencalonkan sebagai Presiden.

"Sosok Cak Imin memiliki latar belakang dari Nahdlatul Ulama (NU), dan ini menjadi nilai tambah yang sangat penting. Beliau juga telah memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik," kata Samsul Ma'arif, salah satu warga NU.

Lanjutnya, Samsul menambahkan bahwa dukungan yang diberikan kepada Gus Imin telah melalui proses pemikiran yang matang dan mendalam. Seorang calon pemimpin haruslah lahir dan dibesarkan dalam budaya dan pendidikan NU.

"Ada beberapa kriteria yang kita anggap penting. Pertama, calon pemimpin haruslah seorang muslim. Kedua, ia harus memiliki keterikatan yang kuat dengan NU. Dan yang ketiga, ia harus memiliki pandangan yang sejalan dengan konsep negara Indonesia," terangnya.

Masih menurut Samsul berharap bahwa solidnya dukungan dari warga Nahdliyin ini akan menjadi awal yang baik bagi kemajuan Indonesia dan Nahdlatul Ulama. Bahkan jika Muhaimin Iskandar kelak dipilih sebagai calon Presiden atau wakil presiden.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut