get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Berikut Kata Anies Baswedan dan Jusuf Kalla Soal Museum dan Galeri SBY-ANI

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 13:52 WIB
header img
Anies Baswedan dan Jusuf Kalla hadiri peresmian Museum dan Galeri SBY-ANI foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PACITAN, iNewsPonorogo.id - Museum dan Galeri SBY ANI akhirnya diresmikan. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan tamu undangan yang berkumpul di Jalan Teluk Tembora, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, termasuk Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama keluarga besarnya.

Diantara sejumlah tokoh nasional yang hadir, ada Wakil Presiden ke 10 dan 12, Jusuf Kalla, kemudian Wakil Presiden ke 11, Budiono, Anies Baswedan, hingga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Seusai seremonial peresmian, para tokoh dan undangan lain diajak berkeliling museum dan galeri SBY-ANI, untuk diperlihatkan apa yang menjadi koleksi disetiap sudut museum.

“Saya menyaksikan tempat perjalanan hidup dikonversikan dalam ruang. Tempat bisa belajar, karena begitu lengkap dengan penataan menggunakan ilmu yang sangat tepat,” kata Anies Baswedan.

Lanjutnya, Anies juga menambahkan berbagai hal bisa diambil jika mengunjungi museum dan galeri ini, selain koleksi barang-barang milik SBY.

“Ada tempat kita refleksi. Membayangkan dimasa dulu dan sejarah, lengkap informasi dan Ilustarsinya juga. Siapapun yang memasuki ini keluar dengan pengalaman mengesankan. Sebuah tempat belajar selalu memberikan manfaat,” terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut