get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Santap Mie Ayam Bareng Megawati dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang

Waduh, Budiman Sudjatmiko Resmi Dipecat dari PDIP

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 07:33 WIB
header img
Budiman Sudjatmiko dipecat dari PDIP foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Politikus Budiman Sudjatmiko, akhirnya resmi dipecat dari keanggotaan PDI Perjuangan. Keputusan pemberhentian mantan aktivis ini juga dibenarkan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun.

Menurut Komarudin, keputusan ini didasarkan pada rekomendasi yang telah diberikan oleh pihaknya dan telah diteruskan kepada DPP PDIP.

"Sidang Komite Disiplin telah menghasilkan rekomendasi yang diajukan kepada DPP sejak Hari Senin." Hal ini diungkapkan Komaruddin saat dikonfirmasi terkait keputusan tersebut.

Sebelumnya, beredar surat keputusan dari DPP PDIP Perjuangan yang mengumumkan pemecatan Budiman Sudjatmiko. Surat tersebut diteken oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum dan Hasto Kristiyanto sebagai Sekjen. Keputusan ini ditetapkan pada tanggal 24 Agustus 2024.

Dalam surat keputusan tersebut, tertulis, "Memutuskan: satu, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr Budiman Sudjatmiko, MA MPhil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan."

Diketahui sebelumnya bahwa Budiman Sudjatmiko yang merupakan anggota PDIP telah mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dalam acara sukarelawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut