get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Santap Mie Ayam Bareng Megawati dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang

Politisi PDIP Buka Suara Alasan Pemecatan Budiman Sudjatmiko

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 11:46 WIB
header img
Alasan PDIP pecat Budiman Sudjatmiko foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Terungkap alasan kenapa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan saksi berat yaitu pemecatan terhadap mantan aktivis '98, Budiman Sudjatmiko, karena melakukan pelanggaran serius terhadap aturan partai.

Politikus PDIP, Deddy Yevri Sitorus, menjelaskan bahwa Budiman dipecat karena ia secara terbuka mendukung bakal calon presiden (bacapres) di luar sikap resmi partai.

Lanjutnya, Deddy mengungkapkan bahwa pelanggaran ini dianggap serius dan tidak perlu klarifikasi, mengingat pernyataan dukungan Budiman terhadap calon di luar partai sudah menjadi bukti yang cukup.

“Saya kira ini, pelanggaran serius yang tidak memerlukan klarifikasi karena pernyataan dukungannya terhadap calon di luar partai yang terbuka di media massa sudah menjadi bukti yang cukup sebuah pelanggaran disiplin dan mekanisme organisasi," kata Deddy.

Masih menurut Deddy, yang merupakan Sekretaris Tim Koordinasi Nasional Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, menekankan bahwa klarifikasi hanya diperlukan jika informasi yang ada tidak langsung terverifikasi. 

"Budiman sangat tahu itu dan sangat menyadari konsekuensi sebagai kader, tentu dia paham betul AD/ART, peraturan organisasi, dan disiplin partai," terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut