get app
inews
Aa Read Next : Ini Sosok Pelaku Pembunuh Siswa MTs di Pacitan dengan Racun Sianida

Daftar Kuliner Enak dan Termurah di Pacitan, Ada Sego Gobyos

Senin, 18 September 2023 | 07:05 WIB
header img
Deretan kuliner enak dan termurah di Pacitan foto: istimewa

PACITAN, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Pacitan, terkenal akan destinasi wisata pantai yang menakjubkan, bahkan tidak sedikit wisatawan asing datang ke kota tempat kelahiran mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Selain itu Pacitan juga dikenal akan kelezatan kuliner-kuliner khasnya. Salah satu hal yang membuat Pacitan begitu istimewa adalah makanan enak dengan harga yang terjangkau. 

Bagi Anda yang ingin menikmati cita rasa lezat tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, Pacitan adalah tempat yang tepat. 

Berikut adalah makanan termurah di Kabupaten Pacitan.

Soto Pacitan adalah salah satu makanan khas Pacitan yang paling terkenal. Makanan ini terbuat dari kuah kaldu ayam kampung yang gurih dan segar, dengan isian daging ayam, kacang goreng, seledri, dan kecambah. 

Soto Pacitan biasanya disajikan dengan nasi putih atau lontong. Rasanya yang lezat dan harga yang terjangkau membuat Soto Pacitan menjadi pilihan favorit para pengunjung.

Sego Godong Jati adalah hidangan unik yang dapat Anda temui di Pacitan. Ini adalah nasi putih yang dibungkus dengan daun jati, kemudian dipanggang di atas bara api hingga harum. 

Sego Godong Jati biasanya disantap dengan lauk pauk seperti ayam goreng, telur dadar, tempe goreng, dan sambal. Makanan ini tidak hanya lezat tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang berbeda.

  • Sego Gobyos Arjowinangun

Sego Gobyos Arjowinangun adalah hidangan nasi putih yang dicampur dengan bumbu kuning dan santan, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga matang. Ini adalah hidangan yang kaya akan rasa dan tekstur. 

Biasanya, Sego Gobyos Arjowinangun disajikan dengan lauk pauk seperti ikan asin, telur asin, sayur asem, dan sambal. Hidangan ini adalah contoh sempurna dari cita rasa khas Pacitan.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut