get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Masjid Al Arsy Ponorogo Gelar Pasar Murah, Harganya Ada yang Seribu Rupiah

Deretan Fakta Tarikan Sumbangan SMPN 1 Ponorogo yang Viral di Medsos

Sabtu, 30 September 2023 | 17:17 WIB
header img
Deretan fakta tarikan sumbangan oleh SMPN 1 Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

Alasan pembelian barang-barang tersebut

Menurut Komite SMPN 1 Ponorogo, menjelaskan bahwa kebijakan membeli sederet barang tersebut, merupakan usulan dari sekolah.

Pembelian alat musik, memang dibutuhkan untuk menunjang pembelajaran non akademik, guna menumbuhkan minat dan bakat siswa terutama dibidang seni musik.

Kemudian untuk pembelian mobil, karena memang mobilitas SMPN 1 Ponorogo tinggi. Sedangkan pengadaan komputer, karena juga bagian dari pemenuhan pelayanan pendidikan kepada para siswa, karena komputer yang sudah ada tidak lagi layak.

Jenis, tahun dan harga mobil 

Kemudian pengadaan peremajaan mobil sekolah, ada tiga pilihan, yaitu pada pertama mobil Innova 2017 dengan harga Rp 225 juta. Lalu mobil Innova 2018 harganya Rp 240 juta dan Innova 2019 harga Rp 265 juta.

Pihak sekolah juga berencana akan menjual mobil lama dengan penawaran harga Rp 45 juta. Nantinya juga bisa untuk menambah pembelian mobil pengganti.

Sebelumnya unggahan selebaran rincian daftar barang dan harga barang-barang yang bakal dibeli oleh SMPN 1 Ponorogo, yang bersumber dari tarikan sumbangan wali murid viral dimedia sosial, sampai menjadi sorotan sejumlah pihak.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut