get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Dihujani Roket Israel, 1 Orang Tewas

Minggu, 08 Oktober 2023 | 08:46 WIB
header img
Israel mengincar RS Indonesia di Gaza. Pasukan zionis menghujani wilayah tersebut dengan roket, 1 orang tewas. Foto: Ist

GAZA, iNews.id - Serangan udara Israel menargetkan rumah sakit (RS) Indonesia di Jalur Gaza, Palestina pada Sabtu (7/10/2023). Salah satu staf lokal MER-C, Abu Romzi, yang berada di sekitar lokasi, tewas akibat serangan tersebut.

Kabar duka ini disampaikan oleh Farid, seorang relawan MER-C yang masih berada di Jalur Gaza. Satu unit mobil operasional MER-C juga mengalami kerusakan parah.

"Kami berada di Wisma dr Joserizal Jurnalis, tiba-tiba terdengar ledakan yang sangat kuat. Ternyata, tembakan roket dari pesawat tempur Israel jatuh sangat dekat dengan lokasi kami dan menghancurkan mobil operasional MER-C yang terparkir di depan Wisma dr Joserizal Jurnalis," kata Farid.

Dia menjelaskan bahwa korban Abu Romzi saat itu berada di sekitar ambulans yang rusak akibat serangan udara tersebut.

"Abu Romzi, seorang staf lokal MER-C yang berada di dekat ambulans, menjadi korban syahid dan segera dibawa ke RS Indonesia," tambahnya.

Serangan ini juga menyebabkan kerusakan di Wisma dr Joserizal Jurnalis, tempat tinggal relawan yang berada di dalam kompleks RS Indonesia.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut