get app
inews
Aa Read Next : Israel Tembaki Rumah Warga dan Balai Kota Israel dengan Tank dan Rudal, Bukannya Serang Gaza 

Kisah Perdana Menteri Palestina Ikut Berperang Pakai Penutup Wajah Hadapi Tentara Israel

Jum'at, 29 Desember 2023 | 17:26 WIB
header img
Pejuang Hamas selalu memakai penutup wajah saat berdefile dihadapan warga Gaza maupun saat berperang, bertempur dengan tentara Israel Zionis Yahudi (IDF). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Pejuang Hamas selalu memakai penutup wajah saat berdefile dihadapan warga Gaza maupun saat berperang, bertempur dengan tentara Israel Zionis Yahudi (IDF)

Menjaga kerahasian, terutama menutup wajah membuat sejumlah pihak menjadi penasaran. Mengapa pejuang Hamas melakukan hal itu seolah-seolah mereka takut dikenali.

Rasa takut mereka terhadap tentara Zionis Yahudi (IDF) sudah putus. Hanya satu yang mereka takutkan yakni hanya  Allah Ta'ala dan memohon pertolonganNya.

LIHAT JUGA: Mengapa Pejuang Brigade Izzuddin Al Qassam Hamas Pakai Penutup Wajah, Siapa yang Memberi Perintah?

Pejuang Brigade Izzuddin Al Qassam Hamas ini diwajibkan untuk memakai tutup wajah saat bertempur. Hal ini bertujuan untuk menjaga keikhlasan mereka dalam berjuang.

Memakai penutup wajah dapat membantu para pejuang untuk menyembunyikan identitas mereka. Dengan demikian, mereka tidak akan tergiur dengan pujian atau sanjungan dari orang lain. Hal ini dapat mencegah mereka untuk menjadi sombong atau angkuh.

Memakai penutup wajah bagi pejuang Hamas, Brigade Izzuddin Al Qassam dapat membantu para pejuang untuk fokus pada tujuan mereka. 

Dengan tidak mempedulikan penampilan mereka, mereka dapat lebih fokus untuk berjuang demi Allah Ta'ala. Agar mereka tidak ujub atau takabbur, sombong dan menjaga keikhlasan perjuangan hanya karena Allah Ta'ala. Memakai penutup wajah ini adalah perintah langsung pendiri Hamas As Syahid Syaikh Ahmad Yasin

Ada cerita menyentuh tentang penutup wajah yang dipakai pejuang Hamas. Suatu ketika para pejuang Hamas di Gaza dikumpulkan didalam terowongan yang mereka buat. Tidak ada pihak lain di dalam terowongan selain pejuang Hamas. 

Setelah mereka berkumpul, tiba-tiba datang perintah agar seluruh pejuang melepaskan penutup wajah. Dan perintah itu dituruti seluruh pejuang. Namun ada satu pejuang yang tak mau melepas penutup wajahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut