get app
inews
Aa Read Next : Caleg Bermodal 78 Suara Berpeluang Duduk di Kursi DPRD Ponorogo, Ini Penjelasannya

Profil Belinda Juara Masterchef Indonesia Season 11, Lulusan Le Cordon Bleu Kalahkan Kiki di Final

Senin, 27 November 2023 | 12:12 WIB
header img
Profil Belinda juara Masterchef Indonesia season 11, lulusan Le Cordon Bleu kalahkan Kiki di final. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Inilah profil Belinda juara Masterchef Indonesia season 11 (MCI 11) yang baru saja selesai pada Minggu (26/11/2023) kemarin. Wanita cantik lulusan Le Cordon Bleu ini berhasil mengalahkan Kiki di babak final.

Dalam 3 babak yang tersaji di final lawan Kiki, Belinda sukses mendapatkan poin lebih tinggi dari ketiga juri, yakni Chef Juna, Chef Renatta Moeloek dan Chef Arnold Purnomo.

Di babak 1-3, Belinda masing-masing mengumpulkan poin 746, 342 hingga 779 dengan total poin 1867. Sementara Kiki mendapatkan poin masing-masing 727, 355 dan 775 dengan total 1857.

Dengan selisih poin 10 Belinda berhasil menjadi juara Masterchef Indonesia season 11 dan berhak mendapatkan hadiah uang senilai Rp100 juta, sedangkan Kiki sebagai runner up mendapatkan Rp50 juta.

“Terima kasih Masterchef Indonesia Season 11 atas pengalaman luar biasa ini dan gelar Pemenang Masterchef. Saya berjanji untuk selalu menjadi lebih baik, tidak pernah berhenti belajar dan menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri,” tulis Belinda di akun Instagramnya sambil pamerkan piala kemenangan.

Meski begitu, status juara Belinda yang berhasil mengalahkan Kiki di babak final Masterchef Indonesia ini mendadak jadi pebincangan hangat di Twitter X. Lantas siapa sebenarnya sosok Belinda? Berikut profilnya selengkapnya.

Profil Belinda Juara Masterchef Indonesia season 11

Dilansir dari berbagai sumber, Belinda diketahui bernama lengkap Belinda Chridtina Sianto, lahir di Surabaya, 22 September 2000 dan dibesarkan di Malang.

Wanita yang kini berusia 23 tahun ini beragama Kristen, anak bungsu dari 6 bersaudara pasangan Samuel Sianto dan Ngirana Prima Wati. Tak banyak yang tahu, ternyata ayah Belinda merupakan seorang pendeta di Gereja Bethany Yestoya Pusat Malang.

Meski lahir di tengah keluarga yang religius, Belinda memiliki hobi memasak dan menekuni dunia kuliner untuk mendukung cita-citanya sebagai seorang pengusaha restoran.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut