get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Masjid Al Arsy Ponorogo Gelar Pasar Murah, Harganya Ada yang Seribu Rupiah

Mencicipi Kuliner Ceker Setan di Ponorogo, Pedasnya Nampol

Minggu, 10 Desember 2023 | 07:25 WIB
header img
Mencicipi kuliner ekstra pedas di Ponorogo Ceker Pedas foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo, memang kaya akan wisata kuliner, selain dikenal sebagai kota budaya dan kesenian. Salah satu kuliner yang lagi diburu banyak orang, yaitu Ceker Setan. Makanan dengan ciri khas rasa ekstra pedas ini, telah merajai lidah para penikmat pedas

Berawal dari keinginan membuat jajanan atau makanan ekstra pedas yang berbahan ceker ayam, seorang ibu rumah tangga di Ponorogo, akhirnya menciptakan menu olahan pedas yang diberi nama, Ceker Setan.

“Awalnya saat dulu kuliah suka sekali jajan Ceker Pedas, dan di Ponorogo belum ada, akhirnya saya coba buat dan jualan,” kata pembuat Ceker Pedas, Khairunnissa.

Makanan ini terbuat dari ceker ayam yang diolah dengan bumbu cabe dan rempah khas, disajikan dalam kuah yang memikat selera.

“Membedakan Ceker Setan ini dengan yang lain, atau dengan rica-rica, adalah karena ada kuah pedasnya,” terangnya.

Lanjutnya, Khairunnissa, menambahkan bahwa, dengan memanfaatkan media sosial, penjualan Ceker Setan meluas hingga ke luar kota.

“Awalnya hanya menjual satu kilogram per hari, kini omsetnya sudah mencapai lebih dari lima kilogram,” tambahnya.

Kemudian untuk harganya cukup terjangkau, yaitu Rp2500 per biji, dengan empat ceker per porsi, sudah bisa menikmati sensasi pedasnya Ceker Setan. Bagi yang ingin mencicipi, pilihan nasi putih juga tersedia.

Putra, salah satu pelanggan setia menyebut bahwa kelezatan Ceker Setan tidak hanya terletak pada tingkat kepedasannya, melainkan juga cita rasa yang istimewa. Dirinya yang awalnya penasaran ingin mencoba makanan ekstra pedas ini.

“Rasanya enak, dan pedasnya nampol. Apalagi jika pas suasana dingin atau hujan, tambah nikmat,” pungkasnya.

Bagi pencinta makanan pedas, Ceker Setan bisa menjadi pilihan menarik. Lokasinya berada di Jalan Pramuka, tepatnya di depan Gor Bulu Tangkis. Perlu diingat bahwa tempat ini hanya buka di malam hari.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut