get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dianiaya Senior, Mahasiswa STIP Meninggal Dunia

Naas, Mahasiswa Dilaporkan Tenggelam di Pantai Niyama Tulungagung Saat Foto Selfi

Senin, 25 Desember 2023 | 19:26 WIB
header img
Seorang mahasiswa dilaporkan tenggelam di pantai foto: ilustrasi/istimewa

TULUNGAGUNG, iNewsPonorogo.id - Peristiwa naas terjadi di wisata Pantai Selatan Niyama, menimpa seorang mahasiswa yang hilang ditelan ombak setelah jatuh saat berfoto selfie di kawasan tebing pantai yang berada di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung tersebut, pada Senin (25/12/2023).

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa insiden terjadi ketika korban tengah mengabadikan momen di pinggir lokasi. Akibat kejadian tersebut, hingga saat ini, proses pencarian masih berlangsung.

"Iya benar, satu orang hilang dan saat ini masih proses pencarian," kata Kapolsek Besuki Polres Tulungagung AKP Muhammad Samsu.

Lanjutnya, Kapolsek menambahkan bahwa korban merupakan seorang remaja laki-laki. Dirinya datang bersama rekan-rekannya, kesemuanya adalah berstatus mahasiswa, yang tengah berwisata ke Pantai Selatan Niyama. 

Usai bermain air, rombongan tersebut pindah ke lokasi Kedungmuko, yang masih berada dalam satu kawasan dengan Pantai Niyama.

Di tepi Kedungmuko, korban dan beberapa rekannya berhenti untuk berfoto selfie karena gerah akibat cuaca panas siang hari. Tiba-tiba, tanpa diketahui apa penyebabnya, korban tergelincir dan tercebur ke dalam air.

Menurut keterangan petugas, korban tidak mampu berenang, dan setelah terjatuh, ia tidak berusaha bergerak menuju tepi, malah ke tengah air. 

Kemudian dengan cepat, korban tersapu ombak. Pada saar kejadian teman korban berusaha menolong menggunakan galah, namun gagal.

"Informasinya yang bersangkutan tidak bisa berenang. Terkait identitasnya, kita masih menghimpun keterangan," ungkapnya.

Proses pencarian dilakukan oleh petugas bersama warga setempat. Dengan menggunakan tali dan galah, mereka berusaha menyelam di Kedungmuko yang diperkirakan memiliki kedalaman sekitar 10 meter. 

Arus deras dan cekungan batu di dasar Kedungmuko menjadi kendala dalam proses pencarian.

"Estimasi kedalaman sekitar 10 meteran. Saat ini pencarian masih terus dilakukan," pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut