get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dianiaya Senior, Mahasiswa STIP Meninggal Dunia

Viral, Cerita Mahasiswa KKN di Sebuah Desa, Berangkat 14 Orang Pulang Sisa 13

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 19:18 WIB
header img
Kisah mahasiswa KKN yang kehilangan temanya foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Cerita yang mengharukan, datang dari sekelompok 14 mahasiswa sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Seko Lubuk Tigo dan Kecamatan Lirik Kepulauan Riau. Awalnya, mereka menjalani kegiatan KKN dengan semangat dan penuh suka, namun suatu momen tak terduga mengubah semuanya, hingga menyisakan cerita sedih.

Singkat cerita, di awal-awal saat KKN, para mahasiswa ini ada berbagai kegiatan, diantaranya senam bersama, namun tanpa disangka, salah satu mahasiswa jatuh sakit. Meskipun demikian, kegiatan tetap berlanjut.

“Masih semangat bgtt. Tapi di sini awal mula satu teman kami gak ikut karena sakit,” kata salah satu mahasiswa, dikutip dalam Twitter @kegoblogan.unfaedah.

Setelah beberapa waktu, kondisi teman yang sakit membaik. Kemudian pada saat berkunjung ke sebuah Sekolah Dasar (SD) untuk melaksanakan Program Kerja (Proker), masalah kesehatan teman mereka kembali muncul. Seorang anggota kelompok lagi-lagi jatuh sakit, membuat mereka kekurangan tenaga untuk kegiatan tersebut.

“Akhirnya kami harus terbiasa proker tanpa teman kami terlebih dahulu, dengan harapan ia bisa sembuh dan kembali beraktivitas,” ungkap salah satu mahasiswa.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut