get app
inews
Aa Read Next : Israel Tembaki Rumah Warga dan Balai Kota Israel dengan Tank dan Rudal, Bukannya Serang Gaza 

Belum Sepekan Putranya Tewas Dibantai Hamas, Giliran Keponakan Menteri Kabinet Perang Israel Mati

Senin, 11 Desember 2023 | 11:33 WIB
header img
Tentara Israel tewas dibantai Hamas, termasuk Sersan Maor Cohen Eisenkot, keponakan menteri kabinet perang Israel, Gadi Eisenkot. Foto: Reuters

GAZA, iNews.id - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan pada hari Sabtu bahwa Sersan Maor Cohen Eisenkot, keponakan mantan kepala staf IDF dan menteri kabinet perang saat ini, Gadi Eisenkot, tewas dalam pertempuran di Gaza. 

Maor, 19 tahun, berasal dari Batalyon 12 Brigade Golani, Eilat, dan tewas akibat ledakan bersama dengan Sersan Staf Jonathan Dean Jr Haim, 25, selama penggerebekan di dalam masjid di Khan Younis pada Jumat.

IDF menyatakan bahwa alat peledak diledakkan dekat pasukan, dan mereka menyerang orang-orang bersenjata Hamas di atap masjid menggunakan helikopter serang. 

Serangan juga ditujukan kepada orang-orang yang keluar dari terowongan dan pria bersenjata lainnya yang teridentifikasi di daerah tersebut. 

Jet tempur Israel kemudian menghancurkan masjid beserta infrastruktur terowongan di bawahnya. Seorang petugas dan dua tentara lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut