get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Serbu Beras Murah di Makodim 0802 Ponorogo, Ada yang Tak Kebagian

Harga Beras Semakin Mahal, Pengantin Pria Nikah dengan Mahar 2 Karung Beras 

Kamis, 29 Februari 2024 | 16:09 WIB
header img
Saat harga beras semakin mahal, seorang pria menikahi kekasihnya dengan mahar atau mas kawin beras 2 karung. Akad nikah berlansung di  di Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Ponorogo. Foto: Ahmad Subkhi

PONOROGO, iNewsPonorogo.id- Saat harga beras semakin mahal, seorang pria menikahi kekasihnya dengan mahar atau mas kawin beras 2 karung. Akad nikah berlansung di  di Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Ponorogo.

Pengantin pria bernama Irwan Sokip dan pengantin perempuan Ikrima Zakiyah resmi menjadi pasangan suami istri dan  menggelar prosesi akad nikah pada hari Kamis pagi.

Saat akad nikah, yang disampaikan dalam bahasa Arab, Sokip menyampaikan mahar atau mas kawin berupa 50 kilogram beras dalam dua karung. Selain itu, juga emas, uang tunai, dan seperangkat alat sholat. Prosesi akad berlangsung hikmat dan lancar.

Setelah akad nikah, keduanya langsung menuju pelaminan. Sebagai hiasan, dua karung beras seberat 50 kilogram diletakkan di depan pelaminan. Sang pria mengungkapkan bahwa mahar unik ini sebagai pengingat pernikahan mereka, seiring dengan harga beras yang sangat mahal. Beras ini juga hasil panen padi dari sawahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut