get app
inews
Aa Read Next : 2 Perempuan Muda Ikut Diamankan Kasus Ledakan Balon Udara Ponorogo, Ini Peran Mereka

Ini Bacaan Arab, Latin dan Terjemahan saat Doa Jeda Shalat Tarawih

Rabu, 20 Maret 2024 | 09:17 WIB
header img
Doa jeda Shalat Tarawih. Foto: Ist

Berikut bacaanya: 

Arab: 

اَللهُمَّ اجْعَلْنَا بِالْإِيْمَانِ كَامِلِيْنَ. وَلِلْفَرَائِضِ مُؤَدِّيْنَ. وَلِلصَّلاَةِ حَافِظِيْنَ. وَلِلزَّكَاةِ فَاعِلِيْنَ. وَلِمَا عِنْدَكَ طَالِبِيْنَ. وَلِعَفْوِكَ رَاجِيْنَ. وَبِالْهُدَى مُتَمَسِّكِيْنَ. وَعَنِ الَّلغْوِ مُعْرِضِيْنَ. وَفِى الدُّنْيَا زَاهِدِيْنَ. وَفِى اْلآخِرَةِ رَاغِبِيْنَ. وَبَالْقَضَاءِ رَاضِيْنَ. وَلِلنَّعْمَاءِ شَاكِرِيْنَ. وَعَلَى الْبَلاَءِ صَابِرِيْنَ. وَتَحْتَ لِوَاءِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ سَائِرِيْنَ وَعَلَى الْحَوْضِ وَارِدِيْنَ. وَإِلَى الْجَنَّةِ دَاخِلِيْنَ. وَمِنَ النَّارِ نَاجِيْنَ. وَعَلى سَرِيْرِالْكَرَامَةِ قَاعِدِيْنَ. وَبِحُوْرٍعِيْنٍ مُتَزَوِّجِيْنَ. وَمِنْ سُنْدُسٍ وَاِسْتَبْرَقٍ وَدِيْبَاجٍ مُتَلَبِّسِيْنَ. وَمِنْ طَعَامِ الْجَنَّةِ آكِلِيْنَ. وَمِنْ لَبَنٍ وَعَسَلٍ مُصَفًّى شَارِبِيْنَ. بِأَكْوَابٍ وَّأَبَارِيْقَ وَكَأْسٍ مِّنْ مَعِيْن. مَعَ الَّذِيْنَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّيْنَ وَالصِّدِّيْقِيْنَ وَالشُّهَدَآءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَحَسُنَ أُولئِكَ رَفِيْقًا. ذلِكَ الْفَضْلُ مِنَ اللهِ وَكَفَى بِاللهِ عَلِيْمًا. اَللهُمَّ اجْعَلْنَا فِى هٰذِهِ لَيْلَةِ الشَّهْرِ الشَّرِيْفَةِ الْمُبَارَكَةِ مِنَ السُّعَدَاءِ الْمَقْبُوْلِيْنَ. وَلاَتَجْعَلْنَا مِنَ اْلأَشْقِيَاءِ الْمَرْدُوْدِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِه وَصَحْبِه أَجْمَعِيْنَ. بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ 

Latin:  

Allahummaj’alna bil iimaani kaamiliin. Wa lil faraidli muaddin. Wa lush-shalati hafidhin. Wa liz-zakaati faa ‘iliin. Wa lima ‘indaka thaalibin. Wa li’afwika raajimiin. Wa biil hudaa mutamassikiin. Wa ‘anil-laghwi mu’ridliin. Wa fid-dunyaa zaa hidiin. Wa fil aakhiraati raaghibiin. Wa bil qadlaa-i raadliin. Wa lin na’a-i syaakiriin. Wa ‘alal balaa-i shaabiriin. Wa tahta lawaa-i muhammadin shallallahu ‘alaihi wa sallama yaumal qiyaamati saa iriin. Wa ilaal hawdli waa ridiin. Wa ilal jannati dakhiliin. Wa minan-naari naajiin. Wa ‘alaa saaril karaamati qaa ‘idiin. Wa min huurin ‘iinin mutazawwijiin. Wa min sundusin wa istabraqin wa diibaajin mutalabbisiin. Wa min tha’aamil jannati aakiliin. Wa min lebanon wa ‘asalin mushaffin syaarimiin. Bi akwaa bin wa-abaariiqa wa ka’sin min maa’iin. Ma’alladzina an’amta ‘alaihim minan-nabiyyiina wash-shiddiiqiina wash-syuhadaa-i wash-shaalihiin. Wa husna uulaa-ika rafiiqaa. Dzalikal fadllu min-allahi wa kafaa billahi ‘aliima. Allahumma aj’alna fii haadzihil-laylatisy-syahrisy-syariifatil mubaarakato minas-su’adaa-il maqbuuliin. Wa laa taj’alnaa minal asyqiyaa-il mardudin. Wa shallallahu ‘ala sayyidinaa muhammadin wa aalihi wa shahbihi ajma’iin. Bi rahmatika yaa arhamarraahimiin. Wal hamdulillahi rabbil ‘alaamiin. 

Artinya:  

“Ya Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang memenuhi kewajiban-kewajiban, yang memelihara shalat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan, yang zuhud di dunia, yang menyenangi akhirat, yang ridha dengan qada-Mu (ketentuan-Mu), yang mensyukuri nikmat, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari kiamat, yang mengunjungi telaga (Nabi Muhammad), yang masuk ke dalam surga, yang selamat dari api neraka, yang duduk di atas ranjang kemuliaan, yang menikah dengan para bidadari, yang mengenakan berbagai sutra ,yang makan makanan surga, yang minum susu dan madu murni dengan gelas, cangkir, dan cawan bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dari kalangan para nabi, shiddiqin, syuhada dan orang-orang shalih. Mereka itulah teman yang terbaik. Itulah keutamaan (anugerah) dari Allah, dan cukuplah bahwa Allah Maha Mengetahui. Ya Allah, jadikanlah kami pada malam yang mulia dan diberkahi ini termasuk orang-orang yang bahagia dan diterima amalnya, dan janganlah Engkau jadikan kami tergolong orang-orang yang celaka dan ditolak amalnya. Semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya atas junjungan kami Muhammad, serta seluruh keluarga dan shahabat beliau. Berkat rahmat-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.” 

Demikian ulasan mengenai doa jeda shalat tarawih. Semoga bermanfaat!
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut