get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Warga Ponorogo, Lewati Hutan untuk Bersihkan Makam Leluhur Jelang Ramadhan

Cerita Pemudik Rela Rogoh Kocek Puluhan Juta demi Pulang Kampung untuk Berlebaran

Selasa, 09 April 2024 | 20:48 WIB
header img
Seorang pemudik rela rogoh kocek puluhan juta untuk pulang kampung foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Mudik ke kampung halaman menjadi sebuah keharusan bagi sebagian orang saat Hari Raya Idul Fitri dan sudah menjadi bagian dari tradisi yang kental bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk merayakan momen tersebut.

Salah satu adalah Anis, seorang pemudik asal Tangerang Selatan yang mengungkapkan bahwa dia harus mengeluarkan biaya sekitar Rp400.000 hingga Rp500.000 untuk sekali perjalanan pulang kampung ke Jawa Tengah.

Anis menceritakan bahwa tahun ini dia mudik bersama ibunya. Namun, saat pulang kampung, ayahnya juga ikut serta bersamanya kembali ke Jakarta. Dengan demikian, biaya yang harus dikeluarkan per orangnya mencapai Rp1 juta, dan jika bertiga, totalnya menjadi Rp3 juta.

"Harganya sekitar Rp400.000 sampai Rp500.000 sekali berangkat. Aku berangkat mudik bersama ibu, dan nanti pulangnya bersama bapak. Pulang ke Jakarta tanggal 16 April 2024, harganya sama, sekitar Rp400.000 sampai Rp500.000 juga, dengan waktu perjalanan sekitar jam 2 siang sampai jam 7 malam," ungkap Anis kepada iNews.id.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut