get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, 2 Mobil dan 1 Motor Bertabrakan di Ponorogo hingga Terjun ke Sungai

Antisipasi Kekeringan, Kapolda Jatim Resmikan Sumur Dalam di Ponorogo

Selasa, 25 Juni 2024 | 20:54 WIB
header img
Kapolda Jatim resmikan sumur dalam di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, melakukan kunjungan kerja sekaligus Bakti sosial dengan meresmikan pembangunan sumur dalam di Desa Ngumpul Kecamatan Balong, Ponorogo. 

Tercatat, ada 4 titik pembangunan sumur bor di Kecamatan Balong, yaitu di Desa Karangpatihan dan Desa Ngumpul. Hal ini, bentuk upaya Polri untuk bagian dari antisipasi kekeringan serta pemenuhan kebutuhan air terlebih bahi pertanian.

Kapolda menekankan pentingnya ketersediaan air bersih untuk kesehatan dan pengairan sawah milik masyarakat, serta berdampak pada percepatan ekonomi inklusif. 

"Bakti sosial Polda Jatim ini dipusatkan di Kabupaten Ponorogo. Aksi ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat," kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Selain itu, Kapolda Jatim juga membagikan 21.801 paket bansos kepada masyarakat. Selain itu, dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 itu, juga melakukan bakti religi dengan membersihkan tempat ibadah sebanyak 796 tempat ibadah. Kemudian juga ada baksos bedah rumah sebanyak 29 titik di wilayah Provinsi Jatim. 

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut