get app
inews
Aa Read Next : Cobain Kelezatan Ceker Mercon Selatan Alun-Alun Ponorogo, Penjualnya Juga Cantik

Cobain Sate Ayam Legendaris Setono Pak Slamet Ponorogo, Sudah Berjualan Sejak 1975

Sabtu, 13 Juli 2024 | 10:15 WIB
header img
Salah satu penjual sate ayam di Ponorogo sudah berjualan sejak tahun 1975 foto: youtube Kang Pardi

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo, bukan saja dikenal akan kesenian dan budayanya, namun juga mempunyai berbagai macam kuliner khas, hingga dikenal surganya jajanan. Salah satunya adalah sate ayam.

Di kota Reog ini ada berbagai jenis sate ayam, yaitu ada sate ayam jalan Lawu, kemudian sate ayam Setono dan lain sebagainya. Sekilas mungkin yang terlihat perbedaannya, adalah ukurannya. Namun soal rasa sate ayam Ponorogo cukup khas dan enak.

Slamet Supriyadi (67) salah satu penjual sate Setono, di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Kota, Ponorogo, yang masih eksis hingga kini, meski berjualan sejak tahun 1975. Namun sudah generasi ketiga, dimana orangtua hingga kakeknya sudah lebih dulu berjualan sate.

Awalnya Slamet berjualan dengan berkeliling, tidak berhenti seperti sekarang ini, meski harus menempuh jarak puluhan kilometer dari rumahnya. Untuk harga per porsi sate ayam Pak Slamet, Rp15 ribu tanpa lontong, kalau dengan lontong Rp18 ribu.

“Dulunya saya berkeliling dengan dipikul, sampai ke wilayah Kecamatan Sampung, karena dulu belum ada yang jualan memakai gerobak,” katanya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut