get app
inews
Aa Read Next : Pelamar CPNS di Ponorogo Masih Susah Dapat E-materai

Terungkap, Ternyata Ada 5 Sekolah Dasar Negeri di Ponorogo Tak Dapat Siswa Satupun

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:23 WIB
header img
ruangan kelas salah satu SDN di Ponorogo kosong karena tidak dapat siswa di tahun ajaran baru foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - SDN Setono ternyata bukan satu-satunya sekolah yang tidak mendapat siswa pada tahun ajaran baru 2024/2025 ini. Namun ada 5 SD Negeri di Ponorogo.

Dari data Dinas Pendidikan Ponorogo, 5 SD Negeri yang tidak mendapat siswa adalah SDN 4 Jurug Kecamatan Sokoo, SDN Truneng di Kecamatan Slahung, SDN 5 Baosan Lor di Kecamatan Ngrayun, SDN Setono di Kecamatan Jenangan, dan SDN Bajang di Kecamatan Mlarak.

Berbagai hal diduga menjadi pemicu turunnya pendaftar disejumlah sekolah dasar negeri tersebut. Bahkan ada SDN yang bukan kali pertama tak mendapat siswa sama sekali.

Fenomena SD Negeri turun peminatnya menjadi perhatian Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. Dimana saat ini masyarakat lebih condong menyekolahkan anak-anaknya di sekolah islam terpadu atau madrasah yang notabene berbasis agama.

Pemkab Ponorogo sebenarnya sudah berupaya untuk menjadikan SD Negeri kembali menjadi primadona, diantaranya adanya pembelajaran tambahan seperti mengaji.

“Kita sudah berupaya sebenarnya, dibuktikan dalam kurun waktu dua tahun terkahir, diwisuda hampir ribuan tahfiz alquran dari siswa sekolah dasar negeri,” katanya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut