get app
inews
Aa Read Next : Viral! Wanita Ini Bagikan Lifehack Cara Menghadapi Cuaca Panas saat Naik Motor

Viral, Sekelompok Remaja Pesta Dugem di Pekarangan Masjid Sengkang, Sungguh Tak Beradab!

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 09:04 WIB
header img
Viral sekelompok remaja dugem di pekarangan Masjid Sengkang, Wajo, Sulsel. Foto: tangkapan layar

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan sekelompok remaja berjoget dengan iringan musik DJ di pekarangan Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pada Jumat (23/8/2024). 

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @interaktive_ dan menampilkan remaja-remaja tersebut mengenakan pakaian ketat dan terbuka, serta terlihat stiker bendera merah putih di pipi mereka.

Menanggapi berita viral ini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Wajo, Sony Paisal, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebenarnya merupakan bagian dari perayaan HUT RI ke-79.

"Ini adalah bagian dari kegiatan malam lampion yang berlangsung beberapa waktu lalu. Acara dimulai di Lapangan Merdeka dan berakhir di Jalan Lamadukelleng (depan Kantor Gabungan Dinas)," ungkapnya.

Beberapa komunitas lampion masih berkumpul di sekitar Masjid Agung setelah melakukan pawai.

"Sangat disayangkan bahwa ada yang melakukan aktivitas bergoyang yang tidak pantas. Seharusnya setelah pawai lampion, mereka langsung membubarkan diri mengingat sudah malam," tambahnya.

"Hal ini juga sudah kami sampaikan saat melepas rombongan pawai lampion, agar setelah acara langsung membubarkan diri," sambungnya.

Pihaknya mengakui adanya kelengahan dari petugas, sehingga tidak segera melakukan peneguran. "Kami mengakui bahwa petugas lengah dan tidak segera menegur pihak-pihak tersebut," kata Sony Paisal.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut