get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Ponorogo Hari Ini, Pelajar Bermotor Bersenggolan hingga Terjatuh

Alasan Pupuk Indonesia Beri Bantuan ke Desa Karangpatihan Ponorogo

Sabtu, 21 September 2024 | 17:14 WIB
header img
Direksi Pupuk Indonesia melakukan kunjungan dan pemberian bantuan di Desa Karangpatihan Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo menjadi percontohan, pentingnya kuwalitas pangan yang berpengaruh pada kesehatan dan mental. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT. Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi saat melakukan kunjungan ke desa yang sebelumnya dikenal sebagai "kampung idiot".

Tidak hanya itu, Pupuk Indonesia juga memberikan bantuan ke Desa Karangpatihan berupa kambing 40 ekor senilai Rp100 juta, peralatan batik ciprat senilai Rp10 juta. Sekaligus juga pemberian pupuk Phonska Plus 1.5 ton dan ZA Plus 0,5 ton, electric sprayer sebanyak 10 unit, serta pembelian produk batik ciprat yang dihasilkan oleh warga desa setempat. 

Pupuk Indonesia sejak 2015 melakukan penelitian kepada minimnya unsur Zink dalam makanan sehari-hari. Padahal unsur tersebut berpengaruh untuk pertumbuhan dan perkembangan gizi.

"Banyak yang belum memahami jika ada keterkaitan antara kesehatan serta mental dengan pertanian. Jika pertanian baik, menghasilkan kuwalitas pangan, sehingga gizinya menjadi tercukupi," kata Rahmad.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut