get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Ponorogo Hari Ini, Pelajar Bermotor Bersenggolan hingga Terjatuh

Alasan Pupuk Indonesia Beri Bantuan ke Desa Karangpatihan Ponorogo

Sabtu, 21 September 2024 | 17:14 WIB
header img
Direksi Pupuk Indonesia melakukan kunjungan dan pemberian bantuan di Desa Karangpatihan Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

Diharapkan, lanjut Rahmad pemberian bantuan, pupuk phonska plus mengandung Zn, bisa berkontrubusi membangun kedaulatan pangan, dengan menciptakan hasil pertanian yang berkualitas. 

"Desa Karangpatihan ini bisa jadi wujud nyata, perlunya gizi yang mumpuni untuk menciptakan generasi yang sehat," terangnya.

Desa Karangpatihan sempat viral karena disebut kampung idiot. Hal ini karena pada tahun 2008, ada sekitar 300 an warga yang menderita tuna grahita atau disabilitas intelektual. Sedang saat ini tahun 2024 hanya tinggal 98 warga.

Pengembangan dunia pertanian penting, karena hanya dengan pemenuhan gizi yang bagus, mampu memutus mata rantai tuna grahita.

"Dampak positifnya, dalam pengembangan pertanian dengan kuwalitas tanah yang bagus bisa menghasilkan produk pertanian yang baik dengan bantuan pupuk, sehingga berdampak pemenuhan gizi," pungkas Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut