get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Israel Bom Bayi Kembar Berusia 4 Hari Bersama Ibunya di Gaza hingga Tewas 

Viral! Jet Tempur F-35 dan Tank Israel Bnayak yang Hancur Ditembak Rudal Hipersonik Iran

Rabu, 02 Oktober 2024 | 10:51 WIB
header img
Iran menghujani Israel dengan rudak Supersonik yang menghancurkan jet tempur dan tank zionis tersebut. Foto: tangkapan layar X

TEHERAN, iNews.id - Viral di media sosial aksi Iran meluncurkan beberapa serangan rudal sebagai tanggapan atas pembunuhan pemimpin Hamas dan Hizbullah serta seorang jenderal Iran yang berada di Lebanon.

Media Iran mengutip IRGC yang menyatakan bahwa “rudal hipersonik Fattah-2 digunakan dalam serangan ini untuk menghindari radar Israel.”

Garda Revolusi mengklaim bahwa 80-90% rudal yang ditembakkan dalam 'Operasi Janji Jujur 2' mengenai sasaran mereka, termasuk pangkalan udara Tel Nof dekat Tel Aviv dan daerah Netsarim dekat Gaza, di mana mereka menyebut telah menghancurkan "sejumlah besar tank Israel."

Iran juga mengklaim telah menghancurkan beberapa jet tempur F-35 Israel di pangkalan udara Nevatim, yang terletak antara Beersheba dan Laut Mati.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memperkirakan jumlah rudal yang masuk mencapai 180 dan mengakui "beberapa serangan" terjadi. Menurut IDF, sebagian besar rudal berhasil dicegat.

Satu-satunya korban di darat yang dilaporkan adalah seorang pria Palestina yang tewas oleh pecahan rudal dekat Jericho di Tepi Barat.

Rudal Hipersonik Fattah-2 yang digunakan Iran untuk menghajar Israel.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut