get app
inews
Aa Read Next : Timnas U23 Masuk Semifinal, Penjual Jersey di Ponorogo Kehabisan Stock

Siswa Taman Kanak-kanak Di Ponorogo Serukan Perdamaian Dunia Lewat Gambar

Sabtu, 05 Maret 2022 | 12:52 WIB
header img
Salah satu siswa Taman kanak-kanak Khadijah di Kabupaten Ponorogo memperlihatkan hasil karya mewarnai tema perdamaian dunia

Ponorogo, inewsponorogo.id - Invasi Rusia terhadap Ukraina memang menjadi perhatian masyarakat Internasional, tidak terkecuali anak-anak di taman kanak-kanak (TK) Khadijah, Kelurahan Jingglong, Kabupaten Ponorogo.

Dimana mereka menggelar kegiatan mewarnai bersama dengan mengusung tema perdamaian dunia. 

"Total anak yang kita ajak mewarnai ada sekitar 80 anak, dari mulai PAUD hingga tingkat TK B," ungkap Nurul Chikmia, Kepala TK Khadijah.

Lebih lanjut, Nurul menambahkan, pihaknya sengaja mengambil tema tersebut karena merupakan salah satu bentuk pembelajaran anak anak untuk cinta damai kepada sesama dan membangun toleransi.

"tema yg kita usung di mewarnai kali ini mengenai kedamaian dunia atau toleransi ke saudara kita yang lain," imbuhnya.

Masih menurut Nurul, sebagai pendidik dirinya punya tanggung jawab, kepada anak anak tersebut merupakan penerus bangsa, bahwa pemahaman akan cinta damai dan toleransi bisa dibangun sejak dini maka hal positif itu bisa terbawa hingga nanti.

"apapun kondisinya ke generasi bangsa, kita ajari sejak dini bagaimana kita menyayangi sesama membangun toleransi,"terangnya.

Terlihat anak anak tersebut nampak antusias dalam mewarnai poster tersebut. Dimana didalam gambar yang diwarnai terdapat simbol-simbol perdamaian dan menolak akan perang. Seperti digambarkan ada peralatan perang, bola dunia dan dua anak yang saling bergandengan.

Sementara itu salah satu anak, Azzam Hafid Al Faruq mengakatan bahwa senang bisa ikut mewarnai, ia juga menyebut bahwa anak TK Khadijah cinta damai.

"Suka semua warna warna, tank buat nembak helikopter untuk terbang, terus ada tulisan anak TK Khadijah cinta damai," katanya.*

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut