get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Ponorogo Hari Ini! Emak-Emak Tabrak Mobil, Begini Kronologinya

Pjs Bupati Ponorogo Mengaku Fotonya Digunakan Untuk Menipu, Begini Modusnya

Rabu, 16 Oktober 2024 | 08:31 WIB
header img
Pjs Bupati Ponorogo fotonya digunakan untuk melakukan penipuan foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kasus dugaan penipuan dengan memanfaatkan foto seorang pejabat guna mengelabuhi para korbannya masih saja sering terjadi. Kali ini Pjs Bupati Ponorogo fotonya digunakan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. 

“Ternyata ini terjadi di beberapa daerah lain, tidak cuma di Ponorogo yang kepala daerahnya dijabat Pjs. Mungkin karena orang baru, jadi foto saya digunakan orang untuk kejahatan,” kata Pekabat Sementara (Pjs) Bupati Ponorogo, Joko Irianto. 

Lanjutnya, Joko menambahkan bahwa jika modus dugaan penipuan dengan menggunakan foto saya untuk profil whatshapp guna korbannya percaya hampir memakan korban.

“Kepala Kesbangpolimas Ponorogo konfirmasi jika dimintai uang Rp13 juta oleh pelaku yang mengaku saya untuk kepentingan Pilkada. Beruntungnya hafal dengan suara saya, jadi tidak percaya lalu tidak memenuhi permintaan pelaku,” terangnya.

Selain Kepala Kesbangpolimas, masih menurut Joko, bahwa Staf Ahli juga nyaris jadi korban. Dimana dirinya diminta pelaku melalui sambungan telepon, untuk memesan kamar hotel.

“Pak Seni, staf ahli juga sempat dihubungi pelaku, bahkan sempat ke hotel untuk memesan 5 kamar, namun belum dibayar, karena sebelumnya konfirmasi ke saya,” ungkapnya.

Kasus seperti ini memang kerap kali terjadi dimana-mana. Pihaknya menghimbau jangan mudah percaya jika ada pelaku kejahatan dengan modus menggunakan foto pejabat untuk menipu para korbannya.

“Saya himbau masyarakat untuk berhati-hati. Kalau bukan nomer handphone saya jangan dipercaya,” pungkasnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut